You are here: Home / Bisnis / Tips Sukses Menjalankan Bisnis Takjil Selama Ramadhan
Cara Mudah Menjalankan Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Takjil Selama Ramadhan

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah karena banyak sekali pahala yang bisa didapatkan dan juga setiap ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Selain untuk beribadah, ramadhan juga menjadi bulan yang pas untuk menjalankan usaha sehingga tidak heran apabila banyak bisnis musiman yang muncul selama bulan ramadhan saja. Salah satu jenis bisnis yang bisa dilakukan dan menguntungkan adalah bisnis takjilTakjil merupakan makanan dan minuman yang dikonsumsi untuk berbuka puasa. Sehingga tidak heran apabila bisnis ini menjadi salah satu jenis bisnis terbaik dan paling menguntungkan selama bulan ramadhan. Bagi yang ingin memulai bisnis menjual takjil selama bulan ramadhan, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa diperhatikan agar bisnisnya sukses.

 Cara Mudah Menjalankan Bisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga

  • Memilih jenis takjil yang akan dijual

Tips mudah pertama untuk memulai bisnis menjual takjil yang sukses adalah dengan memilih jenis takjil yang akan dijual. Ada banyak sekali jenis takjil yang bisa dipilih misalnya saja berbagai minuman tradisional seperti es pisang ijo, es cendol, ataupun es selendang mayang dan juga berbagai minuman tradisional lainnya. Selain itu ada juga makanan kecil yang bisa ditawarkan seperti rissoles, tahu bakso, bakso bakar, dan berbagai jenis cemilan ringan yang digemari oleh masyarakat. Ataupun takjil yang banyak dicari saat bulan ramadhan seperti kurma sehingga akan mendapatkan banyak pembeli. 

  • Memperhatikan rasa takjil

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan ketika menjalankan bisnis takjil saat bulan ramadhan agar menguntungkan adalah dengan memperhatikan rasanya. Hal tersebut sangat penting karena rasa takjil akan menjadi hal yang diperhatikan oleh pembeli. Sehingga harus selalu menawarkan rasa yang enak dan disukai terutama untuk yang menjual takjil buatan sendiri. Selain rasanya yang enak juga bisa untuk memastikan makanan yang dijual dalam kondisi hangat sehingga akan lebih enak untuk disantap.

  • Memperhatikan tempat penjualan

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan ketika menjual takjil adalah dengan memperhatikan tempat penjualan. Pilihlah tempat penjualan yang dilalui banyak orang dan berada di pusat kota. Sehingga nantinya akan lebih mudah untuk mendapatkan pembeli yang membeli takjil. Misalnya saja pilihlah tempat penjualan yang menjadi pusat ngabuburit seperti taman atau stadion, selain itu juga bisa untuk memilih tempat penjualan yang berada di pinggir jalan dan berbagai tempat strategis lainnya.

Dengan memperhatikan 3 hal di atas maka bisa untuk menjalankan bisnis takjil yang sukses. Karena selain dari rasa takjil yang akan dinilai oleh pembeli, strategi marketing yang bagus juga menjadi salah satu pertimbangan penting untuk mendapatkan banyak pembeli. Sehingga perlu untuk memberikan harga yang tepat pada takjil yang dijual dan juga penting untuk memilih lokasi penjualan yang strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *