You are here: Home / Bisnis / Tips Sukses Memulai Usaha Es Campur yang Murah Meriah dengan Keuntungan Berlimpah

Tips Sukses Memulai Usaha Es Campur yang Murah Meriah dengan Keuntungan Berlimpah

Bekerja di luar ruangan di siang hari memang sangat tidak nyaman, apalagi jika menjalani tugas lapangan di tempat terbuka. Memang paling enak minum sesuatu yang manis dan dingin, saat melihat penjual es campur pasti akan segera menghampiri dan memesan satu gelas untuk melegakan tenggorokan. Mengatasi masalah orang lain ternyata bisa menjadi peluang bisnis, dimana berjualan minuman dingin di siang hari saat cuaca panas tentu akan jadi ladang usaha yang menjanjikan, apalagi jika berada di persimpangan jalan ramai.

 

Memulai sebuah usaha baru memang tidak bisa dibilang mudah, tapi bukan mustahil untuk menjadi sukses dari bawah. Usaha makanan dan minuman memang paling cepat perputaran uang, asalkan bisa menyajikan sesuatu yang enak di lidah, pembeli akan datang sendiri karena promosi langsung dari mulut ke mulut. Mengikuti trend yang sedang berkembang memang dianjurkan, namun sebaiknya memiliki sebuah ciri khas yang membedakan dengan usaha makanan dan minuman lainnya.

 

Ingin sukses dari bisnis minuman segar? Bisa ikuti tips memulai usaha es campur murah meriah dengan keuntungan berlimpah:

 

  • Pilih tempat jualan strategis. Hal pertama yang harus dipertimbangkan untuk memulai usaha adalah mencari tempat jualan yang strategis, tidak perlu di pinggir jalan langsung, namun punya akses mudah untuk pembeli. Sebaiknya dekat dengan tempat umum, seperti sekolah, perumahan, pasar tradisional, sehingga bisa mendapatkan pembeli lebih banyak lagi.
  • Berjualan saat cuaca panas. Minuman dingin memang paling enak dinikmati saat cuaca panas, untuk berjaga agar tidak banyak sisa dagangan. Sebaiknya berjualan es di saat cuaca panas saja, misalkan pagi sudah mendung, lebih baik berjualan besok saja. Ini bukan hanya menghemat modal, namun juga tenaga. Jangan sampai rasa lelah seharian tidak terbayar dengan jumlah keuntungan setimpal
  • Berikan berbagai jenis pilihan menu. Agar pembeli tidak bosan, buatlah inovasi baru dengan menu yang sudah ada. Bisa menambahkan beberapa item baru, tawarkan promo menarik, seperti beli 3 gratis satu untuk hari tertentu. Bisa juga membuka diskon untuk beberapa menu dengan harga khusus, ini tentu bisa menarik pembeli lebih banyak lagi, apalagi untuk anak-anak hingga dewasa.
  • Menerima layanan antar. Pembeli adalah raja, berikan pelayanan terbaik sehingga pembeli akan kembali lagi. Jika memungkinkan buat sistem pemesanan layanan antar, tentu saja berikan persyaratan seperti jumlah pembelian tertentu, tanpa tambahan harga layanan antar. Berikan saja akun sosial media, usaha atau personal, maka pembeli yang berminat akan menghubungi secara langsung.

 

Modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha es campur memang sedikit, bahkan sisa dagangan masih bisa digunakan lagi karena bukan barang sekali pakai. Berikan banyak pilihan harga, sehingga pembeli tidak hanya datang dari beberapa golongan saja, namun hampir semuanya menyukai dan berkeinginan untuk membelinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *