You are here: Home / Bisnis / Tips Menjalankan Bisnis Terbaru Bagi Pemula Agar Bisa Sampai Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah

Tips Menjalankan Bisnis Terbaru Bagi Pemula Agar Bisa Sampai Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah

Sebagai seorang pembisnis pemula yang baru pertama kali berkecimpung di dunia bisnis online, tentu bingung bagaimana cara memulai bisnis terbaru online dari penghasilan nol rupiah sampai bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

Dalam artikel ini kami akan berbagai menganai cara memulai bisnis online bagi para pembisnis pemula tanpa modal. Dengan catatan Anda sudah siap dengan perangkat yang digunakan, bisa komputer atau laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet. Yuk, ikuti tipsnya berikut ini agar Anda bisa meraih sukses dan menjadi kaya dengan menjalani bisnis terbaru online.

Buatlah Website Atau Blog

Dalam menjalankan bisnis online, sebuah web atau blog memegang peranan penting. Karena ibarat sebuah toko, web/ blog digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa yang dijual. Selain itu dengan blog, Anda bisa memanfaatkannya menjadi bisnis online yang lain,  misalnya mengikuti program Adsense dsb. Jadi, untuk pembisnis pemula, sangat disarankan memiliki satu buah blog untuk menjalankan bisnis online.

Pemilihan Jenis Bisnis Yang Tepat

Ada banyak jenis bisnis online yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa memilih bisnis yang sesuai dengan selera dan kemampuan. Misalnya jika Anda ingin menjual barang namun tidak memiliki modal untuk membeli barang yang akan dijual, jangan khawatir. Ada bisnis internet yang bisa Anda pilih yang bisa menjadi solusi tetap bisa berbisnis, diantaranya adalah Affiliate atau Play Per Clik (PPC). Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bisnis Affiliate dan PPC pada artikel khusus yang membahas jenis bisnis ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Ide Bisnis Kreatif Dengan Mudah

Belajar Pada Orang Yang Sudah Berpengalaman Dan Ahlinya

Ada banyak orang yang berhasil sukses menjalankan bisnis online. Anda bisa menemukannya di media sosial atau di website bisnis milik mereka. Mulailah mempelajari apa yang mereka lakukan atau bisa berkenalan langsung dan bertanya mengenai tips dan cara menjalankan bisnis dsb. Selain itu, Anda bisa membaca artikel atau buku yang membahas mengenai cara atau tips sukses menjalankan internet, selain membaca praktekkan ilmunya.

Ketahui Target Pasar

Seorang pembisnis harus mengetahui target pasarnya siapa. Misalnya, jika barang yang Anda jual harganya mencapai jutaan rupiah, bisa cari target pasar orang menengah keatas atau orang yang penghasilannya lebih dari 3 juta rupiah. Jika Anda menawarkan barang ke orang yang penghasilan sebulannya 1 juta rupiah, itu salah target sasaran.

Gunakan Teknik Promosi Yang tepat

Setelah menentukan target pasar, lanjutkan dengan memilih media promosu yang tepat. Anda bisa memilih teknik promosi yang sesuai dengan bisnis Anda, seperti: soft selling yaitu teknik promosi dengan cara halus, cross selling adalah teknik menjual dua barang sekaligus dan after selling yaitu tetap memberikan pelayanan walaupun konsumen sudah membeli barang.

Itulah beberapa tips menjalankan bisnis terbaru, khususnya bagi para pemula agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *