You are here: Home / Bisnis / Tips Memulai Bisnis Poperti Untuk Para Pemula

Tips Memulai Bisnis Poperti Untuk Para Pemula

Bisnis poperti saat ini membuka peluang bagi siapapun untuk  mendapatkan keuntungan yang besar sekali. Banyak orang beranggapan bahwa untuk memulai bisnis ini diperlukan modal yang besar. Anggapan tersebut tidak benar, karena menjalankan bisnis ini bisa tanpa modal sama sekali. Modal utamanya adalah keahlian dan keterampilan berbicara.

Nah, berikut ini adalah cara bisnis poperti tanpa modal yang bisa Anda coba aplikasikan:

Memulai Bisnis Dari Nol

Ketika Anda memulai bisnis dimulai dari nol, jangan takut karena sebenarnya anda memiliki peluang keahlian yang lebih banyak dibandingkan dengan pelaku bisnis yng meneruskan usaha bisnisnya dari level tengah. Memulai bisnis dari level nol, mengharuskan Anda untuk mempelajari segala hal, termasuk bagaimana caranya mengatasi kegagalan.

Rajin Melihat Iklan

Saat ini sudah banyak media yang memuat iklan yang berhubungan dengan poperti, baik media online maupun offline. Anda bisa ikut memasarkan poperti yang mereka jual kepada teman atau kerabat. Jika Anda iklan yang menarik dan menurut Anda berpeluang untuk Anda pasarkan, segera catat no kontaknya dan hubungi.

Dimulai Dari Lingkungan Terdekat

Pasti akan banyak orang yang akan membeli dan menjual rumah. Anda bisa mengamati dan ikut pembicaraan seputar itu. Tanyakan lebih detail rumah seperti apa yang mereka inginkan dan lokasinya di mana.

Cari Calon Penjual

Setelah Anda mengetahui informasi yang diinginkan oleh pembeli, lanjutkan dengan mencari calon penjual. Untuk mengetahui informasi seputar penjualan rumah, caranya bisa mendatangi langsung ke lokasi perumahan, mendatangi pameran poperti atau mencari informasi di beberapa media.

Galikah informasi selengkap mungkin, beri gambaran yang jelas dan memuaskan mengenai pilihan rumah yang ada.

Penawaran Kerjasama

Ajukan kerja sama penjualan. Ada jenis keuntungan yang biasanya Anda dapatkan jika berhasil menjual. Yang pertama adalah bagi persen, artinya Anda mendapatkan persenan dari hasil penjualan. Besar kecilnya persenan tergantung kesepakatan dengan pihak yang menjual poperti. Yang kedua adalah dengan cara memasang harga yang sedikit lebih tinggi, jika terjual maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual. Sebaiknya kerjasama ditulis pada selembar kertas agar jelas dan tidak merugikan pihak manapun juga.

Membuat Website

Teknik promosi menggunakan media online saat ini menjadi cara yang paling efektif dan strategis. Salah satunya adalah dengan website/ blogspot yang nantinya akan mempertemukan pembeli dengan Anda.. Membuat website/ blog untuk media promosi memberikan keuntungan yang besar, seperti: jangkauan calon konsumen lebih luas tidak hanya dilingkungan Anda saja, namun bisa merambah hingga keluar daerah.

Demikian informasi mengenai cara memulai bisnis poperti bagi pemula dari nol. Masih ada beberapa metode lainnya yang bisa Anda coba untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bidang jual beli poperti. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berbisnis poperti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *