You are here: Home / Bisnis / Tips Jitu Kembangkan Bisnis Startup Travel di Tengah Persaingan Era Digital
Tips Jitu Kembangkan Bisnis Startup Travel di Tengah Persaingan Era Digital

Tips Jitu Kembangkan Bisnis Startup Travel di Tengah Persaingan Era Digital

Di era digital seperti sekarang ini, perusahaan rintisan atau startup begitu gencar dirintis di berbagai negara. Beragam bisnis startup dari berbagai bidang mulai bermunculan. Startup yang paling popular belakang ini adalah travel startup. Kebanyakan orang yang ingin bepergian jauh ataupun liburan lebih memilih mencari informasi destinasi tujuannya melalui online. Namun, persaingan travel startup yang begitu ketat membuat tantangan sendiri pada bisnis ini

Tips Jitu Kembangkan Bisnis Startup Travel di Tengah Persaingan Era Digital

Tak perlu khawatir berikut tips mengembangkan bisnis startup yang patut Anda coba:

Tekad yang Kuat untuk Menjalankan Bisnis ini

Persaingan di bisnis travel startup terbilang cukup ketat. Kesuksesan bisa diraih dalam bisnis ini asalkan Anda tekun menjalankannya. Selain tekad yang kuat, sebuah bisnis juga membutuhkan modal. Namun, bisnis startup justru tidak membutuhkan modal yang besar. Jadi, bisnis ini cocok untuk kalangan para pemula yang ini menjadi pebisnis.

Mengenal Pangsa Pasar

Selanjutnya tips yang Anda harus lakukan adalah mengetahui siapa target bisnis Anda. Apakah itu traveler remaja, dewasa, atau orang tua. Kalangan traveler biasanya datang dari semua usia. Namun, traveler terbanyak datang dari kalangan anak muda.

Memahami Kebutuhan Konsumen

Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jika Anda sedang berburu tiket pesawat, ada juga yang mencari tempat penginapan, tiket kereta, dan lain-lain. Meski pun bisnis Startup Anda bergerak di bidang travel, namun bukan berarti bisnis Anda hanya akan menyediakan penjualan tiket. Bisnis ini juga bisa Anda gabungkan dengan paket perjalanan, seperti penyediaan hotel dan akomodasi.

Punya Keunikan Tersendiri

Beragam travel startup yang tersebar di Indonesia membuat bingung para traveler. Maka Dari itu, penting menjadi travel startup dengan menawarkan fasilitas untuk memanjakan para konsumen, termasuk menyediakan layanan dan komunikasi berbasis internet. Dengan memiliki keunikan tersendiri, tak butuh waktu lama perusahaan bisnis startup milik Anda ingin berkembang pesat.

Jalin Hubungan Baik dengan Rekan yang Potensial

Bisnis startup tentu saja berbeda dengan bisnis lainnya. Entah itu dari segi biaya, pangsa pasar, ataupun tujuan bisnis itu sendiri. Oleh karena itu, saat merintis bisnis ada baiknya Anda menjalin jaringan dengan mereka yang ada sangkut pautnya dengan bisnis ini. Seperti maskapai penerbangan yang sangat membantu untuk mendapatkan tiket murah. Hal ini tentunya akan menarik perhatian para pengguna startup Anda.

Menghadirkan Penawaran Tempat Menarik

Beberapa waktu belakangan ini tiket perjalanan keliling Asia menjadi yang paling populer. Alhasil, penjualan tiket penerbangan Asia melonjak drastis. Agar para wisatawan melirik Startup Travel milik Anda sebaiknya sajikan juga referensi destinasi liburan yang menarik di setiap negara tujuan namun dengan harga yang terjangkau.

Gencarkan Promosi di Media Sosial

Media sosial menjadi cara ampuh untuk mengembangkan bisnis travel startup. Seperti mencoba Instagram, Snapchat, Twitter ataupun Facebook bisa memperluas promosi agar travel startup berkembang pesat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *