You are here: Home / Bisnis / Tips dan Trik Cara Bisnis Jualan di Instagram yang Jitu

Tips dan Trik Cara Bisnis Jualan di Instagram yang Jitu

Saat ini banyak para pembisnis online yang menggunakan instagram sebagai media promosi barang yang dijual. Ternyata penggunaan instagram bukan tanpa alasan, sudah banyak pembisnis yang berhasil meraup penghasilan yang besar dengan cara bisnis jualan di media jejaring instagaram.

Ada beberapa cara bisnis di instagram, beberapa diantaranya akan kita bahas dalam artikel ini. Cara-cara yang kami berikan adalah poin penting yang harus Anda ketahui dan pahami. Simak pembahasannya berikut ini:

Gunakan Ponsel yang Mumpuni

Menggunakan instagram berbeda tidak seperti media sosial lainnya yang bisa digunakan di komputer atau laptop. Aplikasi instagram bisa digunakan hanya diponsel. Walaupun sekarang sudah ada aplikasi yang memungkinkan instagram di gunakan di PC, namun tetap lebih praktis menggunakan ponsel.

Karena fitur di instagram khusus untuk foto. Anda bisa memanfaatkan kamera di ponsel untuk mengambil gambar produk yang dijual lalu bisa langsung di share / dibagikan. Oleh sebab itu menggunakan instagram sebagai sarana berjualan harus didukung dengan kamera yang mumpuni, yang memiliki resolusi kamera yang besar agar foto yang dihasilkan lebih jelas, jernih dan tajam.

Gunakan Nama Akun dengan Brand

Sebenarnya Anda bisa menggunakan akun dengan nama pribadi. Namun, cara tersebut bisa membuat Anda bingung dan tidak terlihat professional. Keuntungan menggunakan brand produk adalah brand Anda menjadi lebih dikenal orang banyak.

Baca Juga:Cara berbisnis dengan modal kecil

Isi Data Profil

Dalam akun instagram terdapat kolom yang harus diisi oleh pengguna berupa data pribadi. Anda bisa mencantumkan informasi profil dengan lengkap, singkat dan jelas. Pencantuman informasi keberadaan bisnis yang Anda jalani memperlihatkan seberapa serius Anda menjalankan bisnis.

Kolom profil tersebut, mencakup:

  • Nama : Isi dengan nama brand Anda
  • No telepon : isi sesuai dengan nomor kontak milik Anda dengan lengkap, seperti: nomor whatsaap, BBM dan no telepon yang bisa dihubungi. Pencantuman nomor telepon mempermudah calon pembeli menghubungi Anda untuk bertanya seputar barang dan mempermudah pemesanan.
  • Bio : bisa diisi berupa penjelasan produk yang dijual. Pada kolom ini jangan lupa untuk mencantumkan hastag (#), tujuannya untuk mempermudah calon pembeli menemukan akun instagram.
  • Website : isi dengan alamat website atau blog (jika ada).
  • Photo profil : bisa menggunakan foto salah satu produk yang dijual atau jika sudah memiliki logo, bisa gunakan logo brand.

Upload Foto yang Menarik dan Deskripsi yang Detail

Jualan di instagram tidak hanya mengupload foto saja, namun sebaiknya ditambah dengan deskripsi mengenai barang yang ada di foto. Pastikan hasil foto jernih, tajam, jelas dan menarik.

Gunakan Hastag (#)

Kunci jualan di instagram adalah selalu mencantumkan hastag pada foto yang diposting. Gunakan hastag yang berhubungan dengan barang yang dijual.

Demikian tips sukses cara bisnis di instagram yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *