You are here: Home / Bisnis / Tips Dalam Promosi Bisnis Cafe Agar Ramai Pengunjung
Tips Dalam Promosi Bisnis Cafe Agar Ramai Pengunjung

Tips Dalam Promosi Bisnis Cafe Agar Ramai Pengunjung

Bisnis cafe kini menjadi salah satu bisnis yang kian menjamur. Hal ini dikarenakan pola hidup masyarakat perkotaan yang semakin tinggi. Selain sebagai tempat makan, cafe juga bisa dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul bersama teman, sahabat dan keluarga. Namun, semakin kesini fungsi cafe ini sudah berubah, selain untuk berkumpul cafe juga biasa dijadikan sebagai tempat rapat baik secara formal maupun non formal sampai menjadi tempat perayaan baik kecil atau berskala besar.  

Tips Dalam Promosi Bisnis Cafe Agar Ramai Pengunjung

Tapi, bisnis cafe ini tidaklah selalu sukses. Saat ini pebisnis di bidang kuliner sudah begitu banyak.  Untuk mengakali hal tersebut, banyak pelaku bisnis yang mulai melakukan berbagai inovasi dan gencar melakukan promosi bisnis di berbagai media sosial. Bila Anda tertarik untuk ikut berkecimpung dan bersaing dengan para pebisnis cafe lainnya, mungkin tips dibawah ini bisa membantu Anda dalam meningkatkan pengunjung cafe.

 

  • Promosi Melalui Media Sosial

 

Media sosial diprediksi akan tetap menjadi primadona dalam melakukan promosi bisnis dalam berbagai bidang. Topik yang sering sekali menjadi viral dan pencarian terbanyak tentulah yang berkaitan gaya hidup dan tempat nongkrong. Untuk Anda pebisnis cafe, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan cafe Anda.

Cara yang paling umum dan biasa dilakukan dalam mempromosikan adalah dengan mengambil foto menu dan bagian-bagian cafe dari angle terbaik lalu membagikannya di sosial media dengan menambah hashtag dan men-tag sejumlah teman. Tapi bila Anda jangkauan promosi bisnis Anda lebih luas lagi, Anda bisa menggunakan jasa Advertising atau jasa social media manager untuk mengurusi semua promosi online Anda.

 

  • Membuat Website Official

 

Selain dengan media sosial, dengan membuat website resmi juga bisa Anda lakukan sebagai wadah promosi bisnis Anda. Selain sebagai tempat promosi, website juga bisa menjadi identitas online cafe. Untuk membuat website resmi ini, bisa dimulai dengan membuat website yang sederhana terlebih dahulu namun tetap representatif. Dan setelah website resmi bisnis Anda dibuat, Anda juga harus memantau dan memperbaharui informasi yang berkaitan dengan cafe Anda.

Dengan adanya website ini juga memungkinkan bisnis Anda akan semakin terkenal, website Anda juga bisa muncul di halaman pertama situs pencarian dengan menerapkan SEO.

 

  • Membuat Hidangan yang Terjamin Rasa dan Kualitasnya

 

Ada beberapa pelaku bisnis cafe ini lebih terfokus pada hal lain ketimbang menu yang ditawarkan. Padahal hal ini juga merupakan poin penting dalam bisnis cafe ini. Bila tampilan cafe sudah cantik tapi makanannya dibuat dan disajikan asal-asalan, tentu akan membuat pengunjung kapok untuk datang ke cafe Anda lagi.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, Anda harus bisa berinovasi dalam makanan dan minuman yang tersedia di cafe Anda. Selain rasa, tampilan makanan juga harus diperhatikan agar siapapun yang melihatnya tergiur dan tertarik ingin mencobanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *