You are here: Home / Bisnis / Tidak Memiliki Ide Bisnis Baru? Cobalah Menerapkan Beberapa Trik Cerdas Ini!
Tidak Memiliki Ide Bisnis Baru? Cobalah Menerapkan Beberapa Trik Cerdas Ini!

Tidak Memiliki Ide Bisnis Baru? Cobalah Menerapkan Beberapa Trik Cerdas Ini!

Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai untuk memulai bisnis sendiri jika dibandingkan harus bekerja untuk orang lain. Hal ini sudah terbukti dengan munculnya berbagai toko yang ada di sekitar kita, mulai dari kuliner, retail, pakaian, dan masih banyak lainnya. Tentunya untuk membuka bisnis pun sekarang ini sudah tergolong mudah dan tidak sesulit di masa lalu. Membukanya memang mudah, namun untuk menemukan ide bisnis mengenai jenis bisnis mana yang harus Anda terapkan mungkin akan sedikit sulit. Mendapatkan ide memang tergantung dari imajinasi dan juga pola pikir kita, sehingga ide pun dapat beragam jenisnya. Mungkin bagi Anda yang merasa kesulitan untuk mendapatkan ide mengenai jenis bisnis mana yang harus Anda buka dapat menerapkan beberapa tips atau trik cerdas di bawah ini agar lebih mudah serta lebih cepat dalam membuka bisnis tersebut. Keuntungan pun pastinya akan cepat didapat juga dengan menerapkan trik ini:

 Tidak Memiliki Ide Bisnis Baru? Cobalah Menerapkan Beberapa Trik Cerdas Ini!

  • Riset

Cara yang paling sering dipilih oleh beberapa pebisnis muda saat ini adalah dengan melakukan riset. Metode ini memberikan presentase mengenai jenis bisnis dan juga jenis produk mana yang paling menjanjikan dengan lebih tepat. Namun, biasanya riset tersebut diterapkan dengan menggunakan berbagai perangkat elektronik, jadi jangan sampai Anda tidak bisa menggunakan alat elektronik tersebut agar riset dapat berjalan dengan lebih lancar. Pastikan untuk memilih jenis bisnis dengan angka tertinggi dan yang begitu diminati saja.

  • Trend

Ide bisnis juga bisa datang dari jenis trend yang sedang diminati masyarakat Indonesia saat ini. Trend tersebut memiliki peluang yang begitu tinggi akan kesuksesannya di pasar serta dapat menarik konsumen dalam waktu yang cukup singkat. Jadi, jika Anda merasa tidak memiliki ide untuk membuka bisnis, lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu trend yang sedang begitu diminati serta menyita banyak perhatian masyarakatnya sebelum membuka sebuah bisnis. 

  • Kekurangan Pesaing

Mungkin jika Anda dapat mengamati berbagai jenis bisnis yang ada di sekitar dan mencari kelemahan dari masing-masingnya akan lebih mudah memberikan ide untuk menjalankan bisnis tersebut. Untuk memperhatikannya, Anda bisa menggunakan berbagai media sosial dan juga situs dari pesaing dan mencari kelemahan atau kekurangannya. Pastikan untuk mengambil yang paling banyak kekurangannya, kemudian menjadikannya bisnis sendiri jika ingin sukses dengan cepat.

  • Kesuksesan Orang Lain

Selain belajar dari kelemahan yang dimiliki oleh para pesaing, ide bisnis juga bisa didapat dari melihat kesuksesan yang diraih oleh pesaing tersebut. Pastinya hal tersebut akan membuat Anda lebih terinspirasi dan juga lebih termotivasi untuk mendapatkan kesuksesan yang sama dengan usaha atau orang tersebut. Pastinya hal ini akan berdampak cukup baik untuk diri Anda dan juga bisnis yang sedang dijalankan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *