You are here: Home / Bisnis / Sukses Usaha Online Untuk Para Introvert

Sukses Usaha Online Untuk Para Introvert

Ketika terjun ke dunia bisnis, seseorang dituntut untuk punya kemampuan komunikasi yang baik. Menghadapi investor, bekerja dengan tim, atau bertemu klien. Begitu banyak hal yang menuntut kita untuk bisa berinteraksi dengan orang lain. Jika kalian termasuk kedalam kelompok dengan kepribadian introvert yang merasa kurang nyaman ketika selalu harus berinteraksi dengan banyak orang, menekuni usaha online bisa jadi solusinya. Era digital saat ini akan memudahkan seorang introvert untuk mencapai sukses. Seorang introvert juga bisa lebih mudah sukses menekuni bisnis online dibandingkan seseorang yang extrovert.

  • Karena Kebiasaannya berpikir secara mendalam, membuat seorang Introvert menjadi pembuat konten Yang handal.

Seorang introvert tak akan nyaman menjadi pusat perhatian. Ia akan lebih suka ketika bisa memerhatikan siapa atau apa yang menarik mata dunia. Karena itu, ia akan tumbuh menjadi pengamat yang baik. Kemampuan pengamatan yang mumpuni ini akan memudahkannya ketika ia ingin mengembangkan usaha. Pertama, seorang introvert tahu bahwa sebelum merancang nama start-up dan rencana investasi, ia harus lebih dahulu mengamati kebutuhan pasar. Sebagai seorang pengamat cermat, dia akan mampu menganalisa dengan jernih tentang konten internet apa yang laku di pasaran, berguna, serta belum punya banyak pesaing. Apa yang mau kamu jual secara online? Apakah blog, artikel, video, lagu, atau produk-produk lain seperti baju dan aksesoris? Yang pasti, orang dengan kepribadian introvert akan menemukan cara-cara genius demi menarik banyak orang untuk mengunjungi ‘lapak’-nya.

Baca Juga: Tips Sukses Usaha Grosir Baju Laris

  • Senjata Bisnis Online Adalah Konten yang Tepat Sasaran. Karakter Introvert yang Sensitif Membuat Mereka Bisa Menciptakan Konten yang Tidak Bertele-tele

Demi menghindari stres atau kelelahan, orang-orang masa sekarang menginginkan konten yang singkat, jelas, dan informatif. Orang-orang introvert-lah yang bisa menerjemahkan kebutuhan ini dengan baik. Karakter mereka yang cenderung tidak banyak bicara membuat mereka mampu membuat konten yang tak bertele-tele. Ketika sebuah situs dibuat untuk menjual satu jenis produk, apakah perlu menambahkan informasi yang tidak ada hubungannya dengan produk tersebut? Tentu tidak, dan seorang introvert memiliki sensitivitas cangih untuk menghindari hal ini terjadi.

  • Usaha Online Memberi Kesempatan yang Luas Bagi Para Introvert Untuk Menciptakan Konten yang Unik.

Seorang introvert adalah pribadi yang unik. Mereka orang yang pantas diperhatikan, tapi bukan pencuri perhatian. Mereka bisa saja tak banyak bicara, tapi bisa bergerak dalam diam. Mereka adalah orang yang tulus mendengarkan. Mereka tak begitu peduli pada popularitas, sehingga tak keberatan menggilai hal-hal yang anti-mainstream. Ini membuat mereka berpotensi merancang sebuah bisnis online yang seunik dan semenarik kepribadian mereka. Kita tahu, bahwa situs yang memang unik dan menarik akan lebih banyak dikunjungi pengguna internet. Jumlah pengunjung inilah yang menjadi pertimbangan para pemasang iklan. Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak iklan yang masuk ke situs tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *