You are here: Home / Bisnis / Sukses Menjalankan Bisnis Takjil dengan 4 Jenis Kuliner Ini!
Sukses Menjalankan Bisnis Takjil dengan 4 Jenis Kuliner Ini!

Sukses Menjalankan Bisnis Takjil dengan 4 Jenis Kuliner Ini!

Salah satu bisnis yang menarik ditekuni selama bulan Ramadhan adalah bisnis takjil yang dijamin akan diserbu oleh pembeli. Takjil sendiri memiliki arti sebagai makanan pembuka saat menjalankan ibadah puasa dan identik dengan makanan ataupun minuman manis. Jenisnya sendiri beragam dan selama bulan puasa penjualnya sangat banyak mulai dari pasar dadakan sampai penjual tepi jalan. Ikut berpartisipasi meramaikan Ramadhan dan membantu pelaksana ibadah puasa menemukan takjil yang berkualitas tentu menjadi amal ibadah sekaligus membantu mendapatkan modal merayakan lebaran.

Sukses Menjalankan Bisnis Takjil dengan 4 Jenis Kuliner Ini!

Jenis Takjil yang Laris Manis

Memudahkan Anda untuk menjalankan usaha berjualan takjil ini maka baiknya memilih jenis takjil yang banyak disukai orang sehingga bisa laris dengan mudah. Adapun jenis-jenisnya adalah:

  • Menjual kolak,

Kolak adalah jenis minuman yang memang khas di Indonesia sekaligus menjadi favorit masyarakat untuk berbuka. Kolak ini dibuat dari sari parutan kelapa atau santan yang direbus bersama irisan buah pisang, kolang-kaling, sampai ubi dan labu kuning. Anda bisa membungkusnya dengan plastik es dan dijual mulai harga Rp 2-5ribuan per bungkusnya. Modalnya kecil dan keuntungan bisa sangat lumayan.

  • Menjual es dan sop buah,

Minuman memang menjadi takjil yang diburu oleh pencari makanan pembuka ibadah puasanya, selain kolak Anda bisa melirik es maupun sop buah. Buah-buahan yang manis maupun sedikit asam nantinya akan terasa semakin enak ketika dipadukan dengan air gula, sirup, dan juga es batu. Es buah dan sop buah bisa menjadi pilihan menawarkan bisnis takjil yang enak dan sehat sehingga berpuasa bisa menikmati manfaat dari aneka buah di dalamnya, dan bisa dijual lebih mahal dari kolak.

  • Menjual aneka kue manis dan lembut,

Selain minuman aneka jenis kue juga menjadi buruan masyarakat untuk menyediakan takjil di rumah. Jika Anda menjualnya maka dipastikan akan laris manis apalagi jika memang segar dan rasanya pun enak. Anda bisa memilih kue umum seperti potongan brownis, cake keju, cake coklat, dan sebagainya atau menjual kue dengan kuah. Misal menjual bubur yang tentu lunak dan manis dengan saus yang terbuat dari gula maupun sirup, dan sama-sama banyak dicari masyarakat.

  • Menjual aneka panganan tradisional,

Kue dan panganan tradisional sebangsa kue cucur, naga sari, serabi aneka rasa, dan lain sebagainya juga menjadi contoh ideal untuk dijual selama bulan puasa. Jajanan tradisional yang juga dikenal sebagai jajanan pasar ini nampaknya selalu laris diserbu oleh pembeli. Harganya pun tergolong murah sehingga banyak orang mencarinya untuk berbuka bagi diri sendiri maupun untuk seluruh keluarga. Tidak musti membuatnya sendiri Anda bisa menjual hasil olahan tetangga sehingga bisnis takjil lebih mudah untuk dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *