You are here: Home / Bisnis / Ragam Usaha Online dengan Modal Minim

Ragam Usaha Online dengan Modal Minim

Ingin memiliki bisnis atau usaha online namun tak memiliki modal besar? Tak perlu khawatir, karena saat ini banyak bisnis online yang membutuhkan modal minim. Apa saja bisnisnya? Berikut ulasannya.

  1. Menjadi Reseller / Dropshipper

Menjadi reseller atau dropshipper adalah kita tidak usah pusing mengenai stok barang serta pengiriman. Ada banyak toko di dunia maya yang memberikan penawaran program ini, akan tetapi ketika ingin menjalin kerjasama sebaiknya dilihat dulu track record dari toko online tersebut.

  1. Menjual Jasa Menulis

Bagi yang memiliki hobi menulis, ada pula usaha online menjanjikan di dunia maya dengan menjadi ghost writer artikel-artikel atau konten website yang biasanya menggunakan teks serta artikel.

Banyak pemilik website yang tak memiliki skill atau waktu untuk membuat konten, oleh karena itu banyak mencari jasa para penulis website. Dan ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan dengan hanya bermodalkan laptop dan jaringan internet saja.

  1. Menjual Jasa Pembuatan Website/Blog

Bagi yang memiliki kemampuan membuat website atau blog, bisnis menjual jasa ini sangatlah tepat. Pembuatan website/blog ini tak terbatas pada membuatnya saja, akan tetapi tetap harus memperhatikan desainnya dan lain sebagainya.

  1. Menjadi Makelar Online

Jenis bisnis ini banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis online dimana mempertemukan penjual serta pembeli produk. Untuk menjadi makelar online ini, tentunya butuh jaringan serta kenalan yang luas. Beberapa jenis bisnis yang sering menggunakan jasa makelar online ini adalah menjual property, menjual website, dan lain sebagainya.

  1. Bisnis MLM Online

Hingga sekarang masih banyak yang memiliki pandangan negatif terhadap bisnis MLM. Padahal bisnis ini memiliki potensi tinggi serta memberikan keuntungan bagi banyak orang. Akan tetapi tetap harus jeli dalam memilih MLM.

  1. Menjadi Blogger Profesional

Bagi para blogger bisa memantapkan diri untuk menjadi blogger profesional. Tak sedikit para blogger yang mempunyai penghasilan tinggi dari blog yang dibangunnya. Penghasilan blog ini biasanya berasal dari PPC (Pay Per Click) Google Adsense, review produk, space iklan dan lain sebagainya.

  1. Bisnis Offline di Dunia Maya

Apabila memiliki bisnis offline, tak ada salahnya untuk melebarkan sayap di dunia maya, hal ini bisa meningkatkan keuntungan serta brand produk. Tidak sedikit pengusaha UKM yang akhirnya berhasil mengembangkan bisnis offlinenya di dunia maya hingga akhirnya bisa memperoleh keuntungan yang berlipat ganda. Untuk memasarkan bisnis offline di dunia maya tidaklah sulit dan tidak membutuhkan modal besar, kita cukup memajang produk yang kita jual secara offline di media sosial atau blog, maka ini bisa menarik minat konsumen yang lebih luas.

Itulah ragam usaha online yang membutuhkan modal minim dan bisa dilakukan oleh siapa saja, karena dalam usaha yang terpenting adalah niat, kerja keras, dan konsistensi sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *