You are here: Home / Bisnis / Ragam Usaha Online Berprospek Cerah dengan Modal Kecil

Ragam Usaha Online Berprospek Cerah dengan Modal Kecil

Kian lama tuntutan hidup memang jadi semakin tinggi, hal inilah yang membuat banyak pekerja yang banting setir menggeluti sebuah bisnis, sebagai salah satu cara mendapatkan pemasukan tambahan atau pemasukan yang lebih tinggi untuk menunjang kebutuhan hidup mereka. Jika dilihat, sejalan dengan keberadaan perangkat teknologi, maka usaha berbasis online memang tumbuh kian pesat. Usaha online ini sendiri adalah sebuah bisnis yang mengandalkan dunia maya, khususnya adalah internet sebagai media penjualan.

Internet adalah ruang hidup kedua bagi masyarakat, dimana nantinya mereka bisa menjalin komunikasi dengan berbagai macam orang baru ataupun juga untuk transaksi jual beli yang kian mudah. Karena kemungkinan pertemuan dengan lebih banyak orang kian tinggi, itulah yang membuat usaha yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik itu wirausaha pemula maupun yang sudah banyak memiliki pengalaman. Apa salahnya bagi Anda untuk mencobanya, mengingat usaha berbasis online tak membutuhkan terlalu banyak modal.

Berikut ini ada beberapa jenis usaha online yang agaknya memang sangat menguntungkan untuk dicoba, tanpa harus keluar banyak modal, diantaranya adalah:

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan Usaha Online Anda dengan Cara Ini!

  1. Menjual barang bekas, memiliki banyak sekali produk tak terpakai di rumah, namun sebenarnya masih dalam kondisi yang bagus atau layak, maka jual saja secara online, faktanya tak jarang diantara konsumen yang mencarinya, bahkan membandrolnya dengan harga yang tinggi.
  2. Jadi penulis lepas, content writer atau penulis artikel, sebuah keahlian yang bisa dijual untuk dapatkan tambahan pemasukan. Usaha semacam ini adalah menyediakan tulisan untuk beberapa situs besar, umumnya harga yang ditawarkan juga tergolong lumayan tinggi, apalagi jika Anda bisa menjangkau pasar luar negeri dengan nominal dollar.
  3. Membuat sebuah rancangan situs atau website, istilahnya adalah dengan menjual website yang sudah jadi, beberapa orang yang memiliki latar belakang dunia IT biasanya lebih senang menjual situs yang sudah optimal, apalagi dengan tawaran harga tinggi, mengingat situs ini sama seperti sebuah lahan bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan tinggi.
  4. Menjual desain Anda, jenis desain yang banyak dibutuhkan sangat bervariatif, mulai dari logo perusahaan, hingga tak jarang diantaranya adalah desain website. Faktanya tingkat pertumbuhan bisnis kreatif belakangan ini memang cukup besar. Dimana usaha-usaha semacam ini mampu menghasilkan keuntungan yang besar, karena jangkauan pasarnya tak sebatas di dalam negeri saja, melainkan hingga ke luar negeri.

Banyak sebenarnya usaha online yang layak untuk dilirik, namun kembali lagi pada keahlian Anda, apakah memiliki skill untuk menjalankan bisnis tersebut atau tidak. Jika memang demikian, apa salahnya untuk mencoba, bisnis yang tidak mengeluarkan terlalu banyak modal, dengan resiko yang pastinya juga kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *