You are here: Home / Bisnis / Ragam Peluang Usaha Bermodalkan Laptop

Ragam Peluang Usaha Bermodalkan Laptop

Ragam Peluang Usaha Bermodalkan Laptop—Sesuangguhnya di era serba digital ini, peluang usaha itu banyak bertebaran di sekitar kita.  Dengan modal-modal yang tidak terlalu besar, kamu tentu sudah bisa membuka bisnis. Contohnya seperti conter pulsa, reffil parfum, rental play station, jualan gorengan pinggir jalan dan lain-lain.

Namun ada juga peluang usaha yang enggak perlu ribet dengan biaya produksi atau pun proses produksi. Usaha apa itu? Jawabannya adalah peluang usaha yang berhubungan dengan internet. Senjata utama kamu adalah handphone,  jaringan internet dan laptop atau Personal Computer.

Berikut ragam peluang usaha bermodalkan laptop yang bisa kamu coba untuk menambah pundi-pundi penghasilan kamu.

  • Peluang Usaha Penulis Lepas

Peluang Usaha menulis masih terbuka cukup lebar bagi kamu yang gemar menulis. Menjadi penulis lepas tentu kamu harus punya kedisiplinan. Karena kerjaanmu berhubungan dengan dead line. Menulis di sini bukan menulis novel yang panjang dan akan melalui proses yang panjang pula. Yang dimaksud menulis lepas di sini adalah, menulis artikel. Dimana  tulisan kamu akan dibayar dengan waktu yang relatif singkat. Yang perlu kamu persiapkan hanyalah  laptop atau PC atau bisa juga Smartphone atau tablet serta jaringan internet. Kamu bisa mengerjakannya dimana pun tanpa terbatas ruang dan waktu. Cocok banget buat nambah-nambah penghasilan. Kalau kamu sudah terbiasa menulis artikel ini, kamu bisa ikut-ikutan berbagai lomba menulis yang sering diadakan. Seperti lomba cerpen, atau puisi.

  • Peluang Usaha Menjadi Youtuber

Menjadi seorang youtuber bisa dilakukan siapa saja tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Memang apa sih youtuber itu? Youtuber  adalah orang yang mengupload video original ke situs Youtube. Kemudian jika sudah terupload videonya, kamu bisa bergabung dengan program periklanan seperti Google Adsense atau Youtuber Network. Dan kamu akan mendapatkan bayaran sesuai page views video kamu sendiri. Jadi sebelumnya kamu harus sudah punya akun youtube sendiri. Kamu tinggal bikin video-video yang unik dan kreatif saja. Semakin banyak video itu ditonton, maka level kamu di dunia youtube akan meningkat.

  • Peluang Usaha Bisnis Online

Bisnis online di zaman sekarang ini peluangnya cukup menjanjikan. Hanya dengan bermodalkan laptop dan jaringan internet, kamu bisa menjalankan bisinismu. Tidak perlu tempat yang ribet, kamu bisa kerjakan ini dimana saja. Kalau sedang tidak ada jaringan internet, tinggal nebeng saja di tempat-tempat dengan wi-fi gratis. Mudah bukan?  Yang kamu lakukan, kamu hanya perlu memasarkan produk lewat berbagai social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan masih banyak lainnya. Tentu kamu harus pastikan dulu, kamu enggak gaptek dengan socmed-socmed tersebut. Kamu juga tentunya harus punya akun di berbagai socmed tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *