You are here: Home / Bisnis / Pilihan Peluang Bisnis Ramadhan yang Sayang Dilewatkan
Pilihan Peluang Bisnis Ramadhan yang Sayang Dilewatkan

Pilihan Peluang Bisnis Ramadhan yang Sayang Dilewatkan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah. Selama berada di bulan ini, ada begitu banyak berkah yang dapat Anda terima melalui bersedekah, puasa dan masih banyak lagi. Namun, bukan hanya itu, di bulan ini Anda bisa mendapatkan keuntungan. Jika Anda ingin mencari penghasilan tambahan, Anda dapat mencoba menjalankan beberapa bisnis Ramadhan.

Berjualan Takjil dan Minuman Segar

Momen berbuka puasa merupakan momen yang sangat dinantikan. Seharian menahan haus dan lapar. Saat waktu berbuka datang, rasanya ingin lekas-lekas menyantap makanan. mengapa Anda tak menjadikannya sebagai sebuah peluang bisnis? Anda bisa menjual sajian minuman buka puasa ini di pinggir jalan, ke tempat kerja atau di halaman rumah. Dengan berjualan takjil, Anda bukan hanya menambah penghasilan, namun membantu mereka yang ingin berbuka saat sibuk.

Catering Makanan

Sebelum memulai harinya, orang yang sedang berpuasa biasanya akan mengisi perut terlebih dulu ketika sahur. Tak semua orang memiliki cukup waktu untuk memasak santapan berbuka dan sahur. Anda dapat membuka bisnis catering makanan, agar catering makanan ini semakin laris manis, jangan lupa menambahkan layanan seperti pesan antar dengan minimum transaksi yang minim.  

Menjajakan Buah

Ketika puasa, banyak orang yang membutuhkan buah untuk pencuci mulut serta menjaga agar tubuh selalu fit. Buah biasanya juga dibutuhkan oleh orang yang membuat makanan berbuka sendiri. Anda bisa berjualan buah-buahan seperti blewah, melon, semangka, timun suri dan yang lain. Modal bisnis Ramadhan ini cukup bervariasi, bergantung dari jumlah buah yang ingin Anda jual. Agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan, Anda dapat membelinya dari orang yang mempunyai kebun buah.

Menjual Baju Muslim dan Perlengkapan Shalat

Baca Juga : Ramadhan Sebentar Lagi, Waktu Memulai Bisnis Takjil

Ketika di bulan Ramadhan, banyak orang yang menyiapkan pakaian dan perlengkapan shalat yang baru. Gunakan momen ini untuk mencari penghasilan sampingan. Anda bisa menjual perlengkapan shalat dan busana muslim memulai bisnis ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun jangan ragu dengan keuntungan yang nantinya di dapatkan. Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 10 jutaan untuk busana muslim.

Berjualan Kembang Api

Saat bulan puasa, permintaan masyarakat pada kembang api sangat meningkat. Jenis kembang api yang populer adalah petasan. Bukan hanya itu, jenis kembang api air mancur juga cukup banyak dicari. Modal untuk berjualan kembang api memang tidak sedikit, namun Anda bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar.

Kunci utama memulai bisnis Ramadhan adalah ketekunan serta cerdik dalam melihat kesempatan yang ada di sekitar. Sebenarnya, banyak kesempatan memulai bisnis serta memperoleh penghasilan tambahan jika Anda cermat dalam melihat peluang tersebut. Saat ada kesempatan, tunggu apa lagi? Segera ambil dan lakukan dengan tekun agar berhasil menjadi orang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *