You are here: Home / Bisnis / Peluang Usaha Kerja Paruh Waktu Untuk Mahasiswa

Peluang Usaha Kerja Paruh Waktu Untuk Mahasiswa

Kerja paruh waktu atau dikenal dengan istilah part time adalah bekerja selama beberapa jam selama sehari, bahkan ada jenis pekerjaan paruh waktu yang kerjanya hanya 4 hari dalam seminggu. Peluang usaha ini sekarang bisa Anda temukan di internet.

Jenis usaha ini sangat cocok untuk para mahasiswa, karena bisa dikerjaan pada waktu senggang tanpa akhirnya tidak mengganggu waktu kuliah. Namun ada banyak mahasiswa yang enggan memilih peluang usaha ini karena dianggap terlalu menguras tenaga. Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ada jenis bisnis yang tidak membutuhkan banyak tenaga dan bisa dikerjakan di sela-sela waktu, yaitu kerja online secara part time.

Tentu saja pekerjaan online tidak akan menguras banyak tenaga, karena pengerjaannya sambil duduk di depan layar komputer, laptop atau smartphone Anda. Bagi Anda yang belum tahu apa saja jenis kerja online part time, bisa baca pembahasan lengkapnya berikut ini:

Menjadi Publisher

Anda bisa memilih kerja part time dengan menjadi seorang publisher atau penerbit iklan. Dengan menerbitkan iklan, tentu saja Anda harus memiliki media dimana ikla-iklan akan ditempatkan. Jadi untuk menjalani kerja publisher syaratnya Anda harus memiliki website atau blog terlebih dulu.

Menjadi Dropshiper

Peluang usaha paruh waktu selanjutnya adalah menjadi dropshiper, yaitu menjual barang dari penyetok barang atau supplier. Jadi kerja menjadi dropshiper seperti makelar atau pelantara. Bedanya Anda seolah-olah menjual barang yang sudah ada barangnya, padahal menjalankan bisnis ini Anda hanya cukup menawarkan saja tanpa harus memiliki barang.

Baca Juga: Ragam Peluang Usaha Bermodalkan Laptop

Memulai pekerjaan menjadi dropshiper merupakan pekerjaan yang tidak mudah, pertama-tama Anda harus mencari supplier yang tepat dan dituntut untuk bisa menguasai marketing. Jika Anda tertarik menjalankan kerja paruh waktu dengan menjadi dropshiper bisa pilih supplier yang membuka kerja sama. Cara untuk mengetahui supplier mana saja yang memberikan kerja sama bisa dengan mencarinay di media sosial, artikel di internet atau forum-forum jual beli online.

Menjadi Writer

Menjadi seorang penulis merupakan pekerjaan paruh waktu yang cocok dijalankan oleh mahasiswa. Karena pekerjaan Anda hanya menulis artikel yang temanya sesuai dengan pesanana. Untuk menjadi writer modalnya adalah memperkaya bahasa dan semakin memperbanyak kosa kata. Selain itu Anda harus banyak membaca artikel agar menemukan cara menulis artikel yang benar.

Saat ini banyak situs / web yang membuka lowongan pekerjaan part time menjaidi penulis. Seperti: sribulancer, freelancer, elance, constant-content, fivver dsb.

Menjadi Designer

Salah satu pekerjaan part time yang banyak dijalankan dan cukup digemari adalah menjadi desainer. Apalagi bagi mahasiswa yang mengambil jurusan desain. Dengan bekerja part time sebagai seorang desainer sangat berpeluang mendapatkan penghasilan besar. Anda bisa menawarkan atau menjual karya desain, bisa berupa jasa pembuatan logo, company profile, desain web dsb kepada perusahaa-perusahaan atau pengelola bisnis.

Itulah beberapa jenis peluang usaha part time yang cocok dijalankan oleh mahasiswa. Sebenarnya masih banyak jenis kerja paruh waktu lainnya di internet yang bisa Anda jadikan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *