You are here: Home / Bisnis / Peluang Usaha Dengan Target Market Anak Muda

Peluang Usaha Dengan Target Market Anak Muda

Harganya yang terjangkau dan konsepnya yang unik. Itulah resep peluang usaha yang ramai dan populer yang menjadi incaran anak muda. Jangan anggap ramah segmen ini karena anak muda di Indonesia mencapai lebih dari 50% total penduduknya. Sehingga jika bisnismu sukses di segmen ini, omzet yang bisa kamu dapatkan bisa lebih dari lumayan. Apalagi kamu tak memerlukan modal yang terlalu besar untuk mendirikan usaha pertama. Yang paling penting adalah konsep yang kreatif agar usahamu bisa diterima oleh para anak muda.

Agar kamu punya gambaran tentang konsep yang kiranya bisa kamu kembangkan, berikut beberapa peluang usaha dengan target market anak muda :

  • Usaha kaos dan kemeja

Kamu yang tertarik dengan dunia fashion juga bisa meluncurkan usaha pakaian dengan segmen anak muda. Saat ini cukup banyak usaha fashion yang target pasarnya anak muda. Untuk itu, jika kamu ingin membuka usaha di bidang ini kamu perlu membuat sesuatu yang benar-benar berbeda. Tentunya, kamu harus memiliki pasar yang lebih fokus lagi. Target pasar utamamu jelas untuk anak muda.

  • Tempat nongkrong khusus anak muda dengan koneksi internet

Internet saat ini sudah menjadi bagian hidup anak muda. Baik mengerjakan tugas maupun mencari hiburan, mereka selalu mengandalkan internet untuk mendapatkannya. Untuk itu tempat nongkrong yang memiliki akses internet bagus sudah jadi kebutuhan primer bagi mereka. Tujuan mereka nongkrong adalah untuk mencari internet, jadi tidak perlu ada banyak menu yang kamu tawarkan. Menu-menu seperti menu warung saja sudah cukup. Kalau kamu takut mereka akan nongkrong lama dan hanya pesan sedikit makanan, kamu bisa membuat paket-paket yang memudahkan mereka namun juga tetap menguntungkan usahamu.

Baca Juga:  Peluang Usaha Kreatif Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

  • Game online

Sejak internet ditemukan, usaha rental game online mulai berkembang. Berbeda dengan usaha warnet yang perlahan tumbang, sampai saat ini usaha game online ini masih tetap ramai dan diminati banyak anak muda. Para pecinta game online pun memiliki komunitas sendiri. Jika kamu ingin mencoba bisnis game online, kamu harus bisa masuk ke komunitas tersebut dan membuat mereka tertarik untuk bermain di tempatmu. Agar tempatmu semakin dikenal, kamu bisa membuat perlombaan sederhana satu minggu sekali. Dengan ini mereka akan lebih nyaman menjadikan game center-mu tempat untuk menghabiskan waktu.

  • Persewaan tempat olahraga juga menjadi tempat hangout baru buat anak muda.

Tempat-tempat olah raga menjadi gaya hidup baru bagi anak muda. Tak sedikit anak muda saat ini yang mengisi waktu luang dengan berolahraga di pusat kebugaran atau bermain futsal. Maraknya tren ini tentu juga membuat banyak tempat olah raga bermunculan. Kalau kamu tertarik membuka bisnis ini, carilah lokasi di kawasan sekitar kampus atau perkantoran. Umumnya, waktu yang dimiliki masyarakat sekarang untuk berolahraga tidak banyak. Jadi mereka butuh tempat olah raga yang dekat sehingga sebelum pulang ke rumah, dan sambil menunggu jam macet, mereka bisa menggunakannya untuk olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *