You are here: Home / Bisnis / Peluang Investasi Masa Depan

Peluang Investasi Masa Depan

Sebelum membahas lebih lanjut tentang peluang investasi masa depan, ada baiknya kita harus memahami terlebih dahulu pengertian investasi itu sendiri. Investasi  menurut Kamaruddin Ahmad adalah menempatkan uang atau dana dengan harapan untuk memperoleh tambahan atau keuntungan tertentu atas uang atau dana tersebut. Mengacu pada pengertian tersebut, tujuan investasi adalah memperoleh keuntungan. Apabila penghasilan hanya habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, maka investasi sudah sangatlah tepat agar masa depan anda tetap terjamin.

Investasi sendiri terdiri dari dua jenis, jangka panjang dan jangka pendek. Untuk peluang investasi masa depan sudah jelas kita harus memilih investasi jangka panjang. Saat ini begitu banyak peluang investasi yang bisa kita jalankan, diantaranya adalah :

  • Properti (Rumah atau tanah)

Investasi dalam bentuk rumah dan tanah adalah jenis investasi yang paling banyak dipilih. Karena nilainya akan cenderung naik dari tahun ketahun.

  • Emas

Sama halnya seperti property, Investasi dalam bentuk emas juga banyak diminati. Selain karena emas bisa digunakan sebagai perhiasan dan mempunyai harga jual yang tinggi, emas ternyata juga sangat aman dalam berbagai keadaan serta stabil dan anti inflasi

Baca Juga: Memilih Deposito Yang Tepat Untuk Masa Depan

  • Asuransi

Untuk memperkecil resiko kerusaka atau kehilangan suatu benda, asuransi adalah pilihan yang teapt. Selain akan mendapatkan proteksi atau perlindungan, dengan asuransi Anda juga akan mendapatkan investasi yang menguntungkan. Asuransi yang sering dijadikan investasi oleh banyak orang adalah asuransi unit link.

  • Saham

Saat ini saham adalah jenis investasi yang sedang ramai diperbincangkan. Saham adalah pembuktian kepemilikan kita terhadap sebuah perusahaan tetap tergantung pada seberapa besar saham yang kita miliki.

  • Deposito

Untuk pemula atau anak muda, deposito adalah bentuk investasi yang bisa dilakukan. Karena deposito cenderung membutuhkan modal yang tidak terlalu besar tetapi anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar nantinya.

Belum banyak orang yang mengetahui seberapa besarnya manfaat yang bisa didapat dari investasi. Beberapa manfaat dari investasi jangka panjang yang bisa anda dapatkan antara lain adalah :

  1. Memenuhi kebutuhan untuk masa depan
  2. Meningkatkan aset kekayaan anda

Beberapa jenis Investasi memang membutuhkan modal yang lumayan besar, tetapi modal ini akan terbayar dengan keuntungan yang juga besar untuk memenuhi semua keperluan di masa depan. Ingat, pilihlah investasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Pelajari terlebih dahulu jenis-jenis investasi yang ada. Dengan mempelajarinya terlebih dahulu, anda dapat mengukur keuntungan yang nantinya akan anda dapatkan. Selain keuntungan, factor yang perlu dipertimbangkan juga adalah resiko yang mungkin terjadi dari jenis investasi yang anda pilih. Ada baiknya investasi dikombinasikan dalam beberapa asset agar mengurangi resiko kerugian. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *