You are here: Home / Bisnis / Peluang Bisnis yang Tepat Untuk Mahasiswa

Peluang Bisnis yang Tepat Untuk Mahasiswa

Menjadi seorang mahasiswa tidaklah mudah, selain dituntut mengikuti kelas, mengerjakan tugas juga harus pandai mengatur pengeluaran. Apalagi jika Anda adalah anak kost yang mengandalkan uang bulanan dari kiriman orang tua. Tidak sedikit para mahasiswa yang harus berjuang mengirit, terutama pada saat tanggal tua. Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak mahasiswa sekarang yang melakukan kerja kreatif dan mencari peluang bisnis yang menjanjikan untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Berikut ini beberapa peluang bisnis yang berpeluang dijalankan oleh mahasiswa tanpa mengganggu waktu kuliah. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

Menjadi Fotografer

Jika Anda memiliki kemampuan memotret dengan baik dan memiliki kamera canggih. Bisa dijadikan peluang mendapatkan penghasilan. Anda bisa mempromosikan kemampuan dan bisnis foto ke kawan-kawan, keluarga dan siapapun yang Anda kenal.

Anda bisa menjadi fotografer untuk acara pra-wedding, seminar, acara kantor, ulang tahun dsb. Selain mendapatkan pendapatan tambahan, bakat dan kemampuan memotret yang Anda miliki semakin terasah.

Jualan Pakaian

Mahasiswa umumnya sangat memperhatikan penampilan dan bergaya stylish. Kondisi tersebut membuka peluang untuk Anda menjalankan bisnis menjual pakaian. Pada waktu kuliah Anda bisa membawa pakaian yang dijual, jika repot caranya bisa bawa beberapa contohnya saja atau membuka toko online.

Dengan Anda memiliki toko online memudahkan kawan-kawan melihat barang yang Anda jual dengan lebih leluasa dan bisa dilihat kapanpun. Selain itu, membuka toko online calon konsumennya menjadi bertambah tidak terbatas kawan-kawan saja. Karena internet dapat menjangkau pasar yang lebih luas, tidak hanya di Indonesia, namun hingga ke luar negeri.

Baca Juga:Peluang Bisnis Jual Barang Bekas Untung Besar

Jualan E-Book

Digital book atau dikenal dengan istilah E-Book adalah sebuah buku dalam bentuk digital (elektronik). Anda bisa membuat e-book sendiri sesuai dengan tema yang dipilih. Jika tidak, bisa kerja sama menjual e-book milik orang lain.

Jualan Pulsa

Jaman sekarang ini sepertinya tidak ada orang yang tidak punya ponsel. Hampir semua orang menggunakan ponsel sebagai media komunikasi setiap hari. Apalagi dengan banyaknya orang menggunakan akun media sosial untuk berinteraksi menjadikan ponsel benda yang paling sibuk.

Agar aktivitas di ponsel berjalan lancar maka diperlukan pulsa. Nah, itu sebabnya bisnis jualan pulsa cocok untuk mahasiswa.

Jasa Penerjemah

Jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang bahasa asing, bisa menambah uang saku dengan menjadi penerjemah. Peluang ini sangat besar, karena Anda masih berada di lingkungan kampus. Tawarkan jasa kepada kawan-kawan mahasiswa lainnya atau para dosen untuk menerjemahkan tugas kuliah atau buku. Menjadi penerjemah, modalnya hanya kemampuan, keterampilan berbahasa asing dan perangkat komputer atau laptop.

Peluang bisnis yang sudah dibahas tersebut adalah jenis bisnis yang cocok dijalankan mahasiswa, karena tidak akan mengganggu aktivitas kuliah. Sehingga kewajiban Anda sebagai mahasiswa tidak akan terbengkalai dan dapat memanfaatkan waktu luang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *