You are here: Home / Bisnis / Peluang Bisnis Untuk Mendirikan Sekolah Bertahan Hidup

Peluang Bisnis Untuk Mendirikan Sekolah Bertahan Hidup

Sebuah sekolah yang bisa mengajarkan tentang keterampilan bertahan hidup di alam bebas akan sangat bermanfaat bagi pemuda dan pemudi saat ini. Mengapa hal ini menjadi penting? Karena kini begitu banyak penggiat alam bebas yang tidak mengetahui mengenai tata cara kegiatan di alam bebas secara aman dan layak. Dengan demikian kemungkinan untuk terjadinya kecelakaan sungguh besar. Hal ini menjadi perhatian selama beberapa tahun ke belakang sehingga dengan dasar pemikiran tersebut, maka peluang bisnis untuk mendirikan sekolah bertahan hidup menjadi terlintas dalam pandangan umum beberapa pihak masyarakat.

Apa saja yang dibutuhkan untuk bisa mendirikan sekolah bertahan hidup? Selain siswa dan lokasi sekolah tersebut, berupa suatu lahan yang bisa digunakan sebagai tempat belajar dan latihan bagi para siswa serta bisa digunakan untuk keperluan yang mendukung untuk mendapatkan pengalaman dan materi-materi lain yang bisa gunakan untuk bertahan hidup. Antara lain, pada lahan tersebut memiliki mempunyai lapangan untuk tempat berkumpul dan tempat latihan. Sebuah sungai kecil pun perlu tersedia untuk menjadi sumber air. Selain masalah sarana, pengetahuan dan peralatan yang memadai sungguh mendukung dalam mendapatkan keuntungan dalam peluang bisnis ini. Staf tenaga ahli yang kompeten dalam bidang masing-masing yang bisa mengajarkan ilmu yang mereka miliki kepada para siswa sangat berpengaruh kepada kelangsungan usaha ini.

Keinginan untuk hidup. Itu yang perlu di miliki oleh setiap orang yang hidup. Dengan berbekal hal tersebut, maka para siswa di ajarkan dan di latih tentang teknik dan pengetahuan bagaimana bertahan hidup di segala kondisi. Selain kemauan hidup dan pengetahuan, diperlukan pula peralatan yang memadai untuk dapat beratahan hdiup. Salah satu alat yang perlu dimiliki oleh para siswa adalah pisau. Pisau dengan kriteria tertentu dan fungsi tertentu yang bisa di gunakan sebagai pisau survival. Berikut adalah kriteria sebuah pisau survival yang ideal:

Baca Juga: Tips Bisnis Agar Sukses Untuk Para Pemula

  • Tang, atau besi yang tertutupi gagang pisau. Bentuk dan seberapa dalam tang mempengaruhi kekuatan pisau tersebut.
  • Gagang, bentuk gagang pisau bervariasi dan terbuat dari berbagai jenis bahan. Bahan karet keras atau polymer menjadi pilihan yang banyak ditemukan di pasar. Namun beberapa gagag pisau menggunakan kayu atau bahkan gading untuk bahan gagang pisau
  • Besi Pisau, sebagian besar besi pisau terbuat dari besi stainless namun kini bahan karbon menjadi pilihan yang lebih banyak diminati karena kekuatan dan kekerasannya.
  • Desain Pisau, pisau dengan sisi tajam yang lurus atau bergerigi menjadi pilihan yang biasa didapat di toko-toko. Dengan beberapa keuntungan yang dimiliki oleh pisau dengan sisi tanpa gerigi lebih mudah untuk di asah dan tidak memerlukan asahan khusus. Namun kembali kepada pengguna untuk memilih pisau untuk digunakan pada kegiatan alam bebas.
  • Panjang Pisau, dengan panjang pisau survival memiliki panjang 6 hingga 12 inch karena jika terlalu pendek maka pisau tersebut akan suilt untuk melakukan kegiatan yang nantinya akan dilakukan selama dilapangan.
  • Ketebalan Pisau, bagi para survivalist ketebalan pisau akan berpengaruh, antara lain untuk memotong, mengiris dan juga membelah kayu utnuk keperluan yang dibutuhkan selama bertahan hidup.

Dengan kemauan dan pengetahuan serta peralatan tersebut, para staf tenaga ahli akan dapat mendidik para siswa untuk mempelajari teknik bertahan hidup yang bisa membuat mereka bertahan hidup di bumi ini dalam segala kondisi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi mereka yang memerlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *