You are here: Home / Bisnis / Peluang Bisnis Mini Cafe, Sajikan Olahan Mie Instan yang Unik
Peluang Bisnis Mini Cafe, Sajikan Olahan Mie Instan yang Unik

Peluang Bisnis Mini Cafe, Sajikan Olahan Mie Instan yang Unik

Sudah bukan rahasia lagi, jika kelezatan mie instan membuat masyarakat Indonesia menjadikannya sebagai makanan favorit yang bisa dinikmati di segala suasana. Selain harganya yang terjangkau, cara memasak mie instant juga sangat praktis dan menawarkan rasa yang variatif, mulai dari rasa soto ayam, original, bakso dan lain sebagainya.

Peluang Bisnis Mini Cafe, Sajikan Olahan Mie Instan yang Unik

Tak heran jika mie instan sangat laris dilirik menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Bahan baku yang mudah dapatkan dan harganya yang murah, membuat peluang usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Hal yang terpenting adalah cara pengolahan mie instan yang unik namun tetap mempertahankan cita rasanya.

Untuk itu, Anda bisa membuka peluang bisnis  dengan mendirikan sebuah mini cafe yang menawarkan menu makanan olahan mie instan, mengingat anak muda zaman sekarang sering menghabiskan waktu luangnya dengan nongkrong di cafe. Soal untung, tidak perlu ditanya. Anda bisa mendapatkan untung besar selama Anda bisa mengkreasikan menu-menu yang akan disajikan. Untuk itu, simak beberapa menu olahan mie instan yang bisa dijadikan inspirasi untuk  menu di kafe mini Anda.

Rolade Mie Instan Isi Sosis 

Menu olahan unik yang bisa jadi peluang bisnis Anda yang pertama adalah Rolade Mie Instan Isi Sosis. Umumnya, menu makanan rolade berbahan dasar daging atau seafood yang digulung dengan telur dadar. Namun, kini Anda bisa mengkreasikan rolade dengan mie instan isi sosis yang dijamin akan menjadi menu favorit semua pengunjung, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Untuk membuatnya, sediakan bahan seperti 2 bungkus mie instan yang telah direbus, 3 buah telur yang telah diolah menjadi 2 untuk adonan dan 1 untuk lapisan, 1/2 jagung manis rebus yang telah disisir, 1 wortel yang diiris dadu keci, 3 sosis, 2 siang bawah putih yang sudah dicincang, susu bubuk yang dicairkan 100 ml air, tepung roti, daun bawang, garam dan merica secukupnya.

Langkah pertama untuk membuatnya menu ini, yakni tumis bawang, wortel, jagung kemudian masukkan  dengan mie dan susu. Beri penyedap rasa seperti merica, garam, kaldu bubuk secukupnya. Selanjutnya masukkan dua buah telur, daun bawang dan seledri dan aduk hingga rata. Setelah adonan sudah selesai ditumis, kemudian tata di dalam alumunium foil dan letakkan sosis di tengahnya lalu gulung hingga padat.

Setelah terbungkus rapi, silahkan kukus adonan tersebut selama 10 menit lalu dinginkan. Langkah selanjutnya adalah guling di tepung roti dan goreng hingga berwarna keemasan. Sajikan Rolade Mie Instan Isi Sosis dengan saus sambal dan mayonaise.

Noodle Sandwich

Menu unik selanjutnya yang bisa jadi peluang bisnis adalah noodle sandwich. Berbeda dari sandwich pada umumnya yang berisi daging atau pasta, kali ini Anda akan membuat menu berbeda dengan, yakni dengan menggunakan mie instan. Menu ini bisa menjadi pelengkap yang cocok dihidangkan dengan teh atau kopi panas saat berkumpul bersama teman. Untuk membuatnya, silahkan siapkan bahan satu mie instan yang sudah direbus, 2 roti tawar, satu telur ayam, satu lembar smoked beef yang matang, daun selada, tomat, ketimu, bubuk oregano dan mentega.

Cara pertama untuk membuatnya adalah campurkan bumbu mie ke dalam telur dan  mie instan yang sudah direbus, lalu aduk hingga rata. Panggang adonan mie tersebut di atas pan yang telah diberi mentega hingga kecokelatan lalu potong hingga beberapa bagian. Selanjutnya panggang roti hingga permukaannya berwarna kecokelatan. Kini saatnya menyusun semua bahan, dimulai dari roti, mie, daun selada, smoked beef, irisan tomat dan mentimun, tambahkan mie lagi lalu tutup dengan roti. Sajikan Noodle Sandwich dengan saos dan mayonaise sebagai pelengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *