You are here: Home / Bisnis / Peluang Bisnis Dengan Affliate Marketing

Peluang Bisnis Dengan Affliate Marketing

Saat ini bisnis online yang paling popular adalah affiliate marketing. Bisnis model ini bisa dijadikan peluang bisnis bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki modal untuk membeli produk yang dijual.

Pengertian Affliate Marketing

Definisi affiliate markering adalah proses pemasaran menjual produk milik orang lain dengan menggunakan media internet. Cara kerjanya apabila terjadi transaksi penjualan maka orang yang menjalankan bisnis affiate atau affiate marketer mendapatkan komisi. Besar kecilnya komisi berbeda-beda tergantung pemilik produk yang menentukannya. Namun biasanya komisi yang di dapat sekitar 25%-80%.

Kelebihan affiliate marketing salah satunya adalah cakupan pasarnya lebih luas berbeda dengan pelantara konvensional. Bahkan banyak seorang affiliate marketing yang sukses menghasilkan puluhan ribu dolar setiap bulannya. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan mengenai kelebihan bisnis affiliate marketing berikut ini.

Kelebihan Affilate Marketing

  • Tidak Ada Biaya Produksi

Untuk memulai biaya produksi baru umumnya membutuhkan biaya yang besar. Banyak orang yang mundur karena modalnya tidak cukup untuk biaya produksi. Berbeda dengan peluang bisnis affiliate marketing, Anda tidak perlu memikirkan biaya produksi karsena produk yang dijual sudah ada/ dikembangkan oleh pemilik produk.

  • Biaya Awal Lebih Murah

Awal menjalankan internet marketing jauh lebih murah karena Anda tidak perlu menyewa toko. Menjalankan bisnis ini hanya perlu komputer atau laptop atau smartphone yang terkoneksi dengan internet dan beberapa software yang mendukung bisnis affiliate marketing.

  • Tidak Ada Lisensi

Menjalankan bisnis internet marketing, Anda tidak perlu mengeluarkan lisensi atau biaya seperti halnya distributor konvensional. Program affiliate marketing umumnya gratis dan target area pemasarannya tidak terbatas.

  • Bisa Menjual Apapun

Di negara modern dan maju seperti sekarang ini hampir semua orang memilih belanja online. Ada banyak peluang barang dijual secara online, mulai dari benda fashion, elektronik, software dsb. Anda bisa memilih program affiliate jenis barang yang akan dijual.

  • Tidak Membutuhkan Pengalaman

Saat awal terjun ke dunia affiliate marketing, Anda tidak diharuskan memiliki pengalaman sales. Biasanya para produsen atau pihak perusahaan sudah menyediakan materi marketing yang bagus yang bisa digunakan untuk website/ blog yang digunakan untuk pemasaran.

  • Tidak Menanggung Proses Dan Biaya Order

Untuk memulai order online, biasanya dibutuhkan biaya accont, pemprosesan kartu kredit, mengumpulkan/ mendata nama, alamat dsb. Seorang affiliate marketing tidak perlu pusing dengan semua itu. Bahkan tidak perlu repot mengurus, menyiapkan dan mengirim produk ke konsumen karena semua itu sudah dilakukan oleh produsen yang menjual barang.

Walaupun peluang bisnis affiliate memiliki kelebihan seperti yang sudah dibahas, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Ada baiknya Anda mempelajari kekurangannya agar pada waktu menjalankan bisnis ini tahu langkah-langkah tepat apa saja yang harus dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *