You are here: Home / Bisnis / Peluang Bisnis dalam Beternak Burung Love Bird

Peluang Bisnis dalam Beternak Burung Love Bird

Burung love bird sering juga disebut sebagai burung cinta. Burung yang memiliki ciri dengan paruh kecil ini memiliki habitat yang berasal dari daerah tropis misalnya seperti di Indonesia. Akan tetapi dalam menjalankan peluang bisnis ini sangatlah lumayan, karena burung ini dapat dijadikan lomba dengan persaingan suaranya yang merdu, serta saingan karena warna yang di miliki oleh love bird menambah ketertarikan para penggemarnya.

Dalam harga jual burung cinta tersebut pun dapat mencapai puluhan juta rupiah. Karena love bird merupakan salah satu burung yang dapat dijadikan sebagai burung kontes yang dapat diikutsertakan dalam lomba dengan dua segmen, mengenai warnanya yang menarik serta dengan suara nya yang sangatlah merdu. Itulah penyebab burung cinta tersebut memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Prospek dalam usaha love bird pun sangatlah berkembang. Sekarang tidak hanya para penghobi burung cinta saja yang meramaikan di setiap perlombaan burung tersebut, tetapi orang-orang yang membutuhkan hiburan pun juga ikut serta dalam meramaikan burung love bird tersebut. Burung love ini tidaklah mudah dalam memelihara nya. salah satu nya dengan di pengaruhi oleh adanya persilangan burung cinta tersebut, sehingga muncullah keragaman burung cinta tersebut dengan kemungkinannya dan berbagai jenis warna pada burung tersebut.

Peluang bisnis mengenai love bird ini sangat lah menguntungkan, karena banyak orang yang sangat menyukai burung jenis ini. Akan tetapi selain keuntungan, dalam menjalankan bisnis burung love bird pun juga memiliki kekurangan yaitu, love bird memiliki persaingan yang tinggi serta ketat. Sehingga dalam menjalankan penjualan burung cinta harus diminimalisir dengan cara membuat burung cinta tersebut unik dan berbeda dengan cara kicauan nya yang dapat memenangkan lomba persaingan.

Analisa asumsi dalam menjalankan usaha ternak burung cinta yaitu:

  • Masa dalam penyewaan lahan selama 1 tahun.
  • Masa dalam pembuatan sangkar burung selama5 tahun.
  • Masa pembuatan ayakan pakan selama 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan wadah selama 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan pisau 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan penyemprot selam 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan timba selama 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan lap 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan tempat minum selama 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan tempat makan selam 3,5 tahun.
  • Masa penggunaan peralatan yang lainnya selama 3,5 tahun.

Dalam menjalankan peluang bisnis dengan beternak burung cinta memanglah susah-susah gampang. Karena harus membutuhkan tempat serta berbagai peralatan khusus yang lainnya. Sehingga bagi Anda yang menginginkan bisnis ini, maka Anda harus bersiap-siap mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Karena memang pada kenyataannya harga burung lovebird di pasaran memang lah tidak murah, sehingga keuntungan yang di dapatkan pun juga tidak lah sedikit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *