You are here: Home / Bisnis / Patut Dijajal, Inilah Daftar Peluang Usaha Sampingan 2018
Patut Dijajal, Inilah Daftar Peluang Usaha Sampingan 2018

Patut Dijajal, Inilah Daftar Peluang Usaha Sampingan 2018

Entah itu sebagai sumber penghasilan utama ataupun sampingan, tak ada salahnya Anda menganalisa beberapa bisnis yang mungkin cocok dengan situasi dan kondisi Anda. Coba simak beberapa peluang usaha yang sangat berpeluang untuk tahun 2018 ini, antara lain;

Patut Dijajal, Inilah Daftar Peluang Usaha Sampingan 2018

  1. Bisnis Konvensional
  • Street Food

Bisnis ini tergolong unik, sebab Anda hanya perlu jualan makanan di jalanan. Nah, di luar negeri umumnya menggunakan mobil yang kemudian dimodifikasi agar bisa dipakai berjualan. Anda juga bisa menyiapkan meja dan bangku jika memungkinakan

  • Kuliner Klasik

Dengan teknik marketing yang baik, ternyata jajanan klasik seperti lumpia misalnya, juga bisa memiliki segmen pasar tersendiri.

  • Budidaya Kayu Sengon

Mungkin Anda segera mengernyitkan dahi saat membacanya, namun ternyata usaha budidaya ini sangat menggiurkan untuk dicoba. Jenis kayu ini memang sedang banyak dipakai mengingat keunggulan spesifik yang dimiliki oleh pohon Sengon

  1. Agribisnis

Usaha ini terbilang juga tidak bisa mati, mengingat produk yang dihasilkan termasuk dalam kebutuhan primer meliputi bahan pangan. Dengan sedikit tips dan trik, agribisnis bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi Anda.

  1. Bisnis Hidroponik

Dengan memanfaatkan lahan yang tak terlalu luas, Anda bisa meraup keuntungan yang cukup besar. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan pernik yang dibutuhkan untuk membuat kebun hidroponik sebab banyak rumah tangga yang mulai melirik untuk berkebun sendiri.

  1. Waralaba/ Franchise
  • Bakso

Jenis makanan yang juga bisa termasuk dalam kategori jajanan ini memang sangat populer di Indonesia. Bisa saja dalam 1 kota ada ratusan penjual bakso. Apabila Anda tidak ingin membuat usaha kuliner ini dari awal, Anda bisa menafaatkan franchise  yang banyak ditawarkan lengkap menggunakan sistem dan paket.

  • Daily Fresh

Dengan penyajian yang lebih modern, ternyata bahan jagung masih bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Tak melulu dibuat jagung bakar atau jasuke saja, tinggal bagaimana Anda mengolahnya. Jika Anda berminat, Anda bisa mencari franchise olahan jagung untuk meringankan start.

  • Minuman Klasik

Anda tentu masih ingat dengan minuman warna-warni saat masa kecil. Kini minuman ini hadir kembali sebagai franchise dengan penyajian yang menarik bagi remaja kekinian.

  1. Bisnis Online
  • Menulis

Punya hobi menulis bisa Anda manfaatkan untuk membuat artikel bermanfaat dengan bayaran dollar. Tinggal menemukan klien atau melelang artikel tulisan Anda.

  • Affiliate Marketing

Anda bakat berjualan tapi tidak punya barang, maka menjadi tenaga marketing afiliasi bisa jadi kesibukan lain Anda.

  • Toko Online

Banyaknya tempat jualan online bisa Anda manfaatkan untuk berjualan. Selain itu Anda juga bisa membuka toko online sendiri dengan jasa hosting bertarif rendah untuk start. Menariknya toko semacam ini memiliki jam buka yang lebih fleksibel dan pastinya sangat menarik sebagai peluang usaha saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *