You are here: Home / Bisnis / Mukbanger, Ide Bisnis yang Lagi Tren Masa Kini
Mukbanger, Ide Bisnis yang Lagi Tren Masa Kini

Mukbanger, Ide Bisnis yang Lagi Tren Masa Kini

Menyalurkan hobi menjadi sebuah ide bisnis yang menghasilkan pundi-pundi rupiah sudah menjadi tren masa kini. Selain untuk menghilangkan stress, hobi juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk memperoleh penghasilan tambahan. Menghasilkan uang dengan cara melakukan hal yang Anda sukai, tentu saja akan membuat Anda bahagia. Salah satunya yaitu hobi mencicipi berbagai macam kuliner yang lagi populer saat ini. Mukbanger merupakan sebuah julukan untuk orang yang yang memiliki hobi makan kemudian memamerkan cara makan tersebut dengan cara mengupload video di akun medsos mulai dari YouTube, hingga Instagram. Berikut beberapa tips sukses menjadi seorang mukbanger, antara lain.

Mukbanger, Ide Bisnis yang Lagi Tren Masa Kini

  1. Memiliki Usernama Akun yang Unik dan Gampang Diingat

Tips yang pertama yaitu gunakan username akun media sosial yang unik dan gampang diingat. Nama akun sama halnya dengan nama brand. Sebisa mungkin Anda menentukannya dengan baik. Hindari penggunaan angka atau kata-kata asing pada username, hal tersebut akan mempersulit orang untuk menghafalinya.

  1. Punya Konsep dan Tema yang Unik

Selanjutnya, tips menjadi seorang mukbanger yaitu Anda harus mempunyai konsep dan tema video yang unik dan menyenangkan. Sebisa mungkin, video Anda jangan hanya monoton pada kegiatan makannya saja. Ciptakan konsep yang berbeda, sehingga penonton mudah mengenali ciri khas Anda. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan background video yang unik, pakai baju yang lucu, atau membuat video makan yang menunya berasal dari request para followers Anda.

  1. Tampilkan Berbagai Macam Makanan

Sebagian besar mukbanger, membuat video makan dengan menu yang lagi populer dan sedang banyak dijadikan konten oleh para Mukbanger lain. Anda harus ciptakan sesuatu yang berbeda, sebisa mungkin Anda menarik perhatian netizen atau penonton. Jangan ikut-ikutan orang lain. Anda bisa menyusun jadwal seputar tema makanan yang akan ada record dan upload ke media sosial. Sehingga, Anda bisa menjadi seorang Mukbanger yang punya ciri khas tersendiri.

  1. Konsisten dan Semakin Kreatif

Jika Anda ingin jadi seorang mukbanger yang sukses, Anda harus konsisten dengan bisnis yang sedang dijalani. Seperti dalam hal kualitas video, baik dari segi visual, content, hingga elemen lain dari video Anda. Sebisa mungkin, Anda berinovasi dan mengembangkan ide kreatif ke dalam video yang akan Anda produksi. Anda harus memanfaatkan ide bisnis yang sedang Anda jalani sebaik mungkin.

  1. Memiliki Peralatan untuk Membuat dan Mengedit Video

Sama halnya dalam membangun usaha, Anda juga harus bermodal dalam mewujudkan ide bisnis yang sedang dibangun. Setidaknya, untuk menjadi seorang mukbanger Anda membutuhkan peralatan untuk menunjang bisnis Anda. Seperti peralatan mic, kamera, dan juga laptop untuk mengedit video. Sebisa mungkin, Anda mengedit video menjadi menarik dan disukai banyak orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *