You are here: Home / Bisnis / Menjalankan Bisnis dengan Modal Usaha Kecil
Menjalankan Bisnis dengan Modal Usaha Kecil

Menjalankan Bisnis dengan Modal Usaha Kecil

Jika Anda ingin merintis usaha sebagai pemula, modal kecil adalah yang menjadi jalannya. Tidak lepas dari kreativitas dan strategi Anda dalam menjalankan usaha dengan sebaik mungkin. Melihat perkembangan UKM yang ada di Indonesia, kini sudah banyak usaha yang memberikan peran penting  terhadap pertumbuhan ekonomi negara. Dengan mandiri berbisnis, selain mendapatkan keuntungan pribadi, pendapatan perkapita yang dihasilkan mampu membuat status perekonomian negara meningkat. Nah, bagi Anda yang hanya memiliki modal usaha 5 juta saja, berikut ini ada beberapa ide bisnis yang dapat Anda lakukan.

Menjalankan Bisnis dengan Modal Usaha Kecil

Jasa Laundry

Dengan modal usaha 5 juta saja, Anda sudah bisa mendapatkan 1 – 2 mesin cuci untuk memulai bisnis laundry. Namun, jika dirasa Anda ingin menggunakan beberapa unit sekaligus, Anda bisa membeli mesin cuci bekas yang kondisinya masih lumayan bagus. Gaya hidup modern dan serba praktis kini memang membuat banyak orang memilih membawa baju kotornya ke tempat jasa laundry ketimbang mencuci sendiri yang tentunya membutuhkan waktu luang.

Jual Jus Buah

Kesehatan gaya hidup kini menjadi konsentrasi untuk sebagian orang. Mereka yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan memilih untuk membeli makanan yang alami ketimbang yang berminyak dan berlemak. Oleh karena itu, bisnis jus buah bisa menjadi pilihan yang tepat. Benda yang Anda butuhkan hanya peralatan seperti mesin blender, pisau, gelas plastik, peralatan pendulang, buah, gula serta susu. Modal usaha 5 juta sudah sangat mencukupi untuk awal bisnis ini. Untuk mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, selalu pilihlah buah yang masih segar dan tentunya beragam.

Jual Pulsa

Di zaman yang sudah maju ini, pulsa adalah kebutuhan utama setiap orang. Anda bisa memanfaatkan lingkungan sekitar tempat tinggal Anda yang ramai penduduk atau dengan menyewa kios di tempat strategis untuk mulai membangun bisnis. Bukan hanya pulsa, ketika usaha Anda sudah mulai dikenal, Anda bisa menjual aksesoris handphone ataupun kartu perdana yang membuat usaha Anda lengkap.

Bisnis Pakaian

Pakaian adalah sektor yang menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Ditambah lagi bagi mereka yang mengedepankan style fashion saat berpenampilan. Bisa dibilang competitor untuk bisnis ini sangat banyak. Namun begitu, Anda bisa berkreasi untuk menciptakan mode baru untuk menarik perhatian. Misalnya saja memanfaatkan skill teman yang bisa menjahit atau mendesain baju, ataupun Anda bisa memulai dengan sistem dropshipper.

Jual Aksesoris

Jika Anda termasuk orang yang kreatif dalam menciptakan macam-macam aksesoris, ini bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Apalagi kaum wanita yang memang gemar sekali menggunakan dan mengkoleksi beragam aksesoris. Bila Anda memiliki skill ini, Anda harus mengembangkannya dengan menciptakan aksesoris unik yang juga bisa dijual secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *