You are here: Home / Bisnis / Menghasilkan Rupiah dari Bisnis Jasa Titip Beli? Berikut Tips Jitunya
Menghasilkan Rupiah dari Bisnis Jasa Titip Beli? Berikut Tips Jitunya

Menghasilkan Rupiah dari Bisnis Jasa Titip Beli? Berikut Tips Jitunya

Saat ini, media sosial telah berubah fungsi, bukan hanya digunakan untuk pertemanan, tetapi juga dijadikan untuk peluang usaha. Berbagai hal menarik di media sosial banyak membuat orang memunculkan ide baru, contohnhnya saja seperti jasa titip beli. Bisnis ini mulai booming namun belum banyak pemainnya.

Menghasilkan Rupiah dari Bisnis Jasa Titip Beli? Berikut Tips Jitunya

Lantas, bagaimana cara bisnis ini berjalan?

Cara Kerja Bisnis Jasa Titip Beli

Bila Anda ingin mencoba bisnis baru ini, tugas utama yang harus Anda lakukan adalah mengelola pelanggan agar semakin loyal. Berikut tahapan yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Datang ke pusat perbelanjaan yang paling populer dan memiliki stock barang yang lengkap,
  • Ketahui produk yang sedang trend,
  • Cari produk dan memulai mengambil gambarnya,
  • Pajang hasil jepretan di akun media sosial, buat promosi yang menarik, tawarkan jasa ini ke teman Instagram. Jangan lupa memberikan keterangan tarif untuk jasa tersebut,
  • Saat ada yang berminat, Anda dapat membelikannya kemudian mengirim ke alamat yang sesuai,
  • Pastikan calon pelanggan tersebut sudah mentransfer sejumlah dana dan tarif titip beli.

Tips Sukses Jalankan Bisnis Jasa Titip Beli

Kunci sukses dari bisnis ini ialah menjaga kepercayaan pelanggan. Anda harus bisa menciptakan suasana yang membuat pelanggan merasa nyaman. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  1. Tentukan, mana media sosial yang ingin Anda gunakan. Menentukan media sosial yang akan digunakan untuk bisnis jasa titip beli akan menentukan keberhasilan. Anda dapat menggunakan salah satu media sosial atau kombinasi dari beberapa. Namun, jika Anda menggunakan beberapa media sosial, pastikan jika Anda dapat mengurus semua media sosial tersebut. Selain itu, hindari mencampurkan media sosial bisnis dan pribadi.
  2. Berikan layanan yang baik. Bisnis ini sebetulnya cukup sederhana, salah satu kuncinya adalah menjaga kepercayaan pembeli. Anda harus mensyaratkan agar penitip memberi uang muka pembelian produk terlebih dahulu, pastikan juga barang yang Anda tawarkan adalah barang berkualitas dan layak dibeli.
  3. Anda bisa menggunakan kartu kredit. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda dapat menggunakan fasilitas kartu kredit. Ini akan menguntungkan bila merchants bekerja sama dengan bank penerbit kartu, karena biasanya terdapat penawaran khusus harga barang yang dijual jika sang pembeli menggunakan kartu kredit tertentu.
  4. Jangan lupakan target pasar. Tidak banyak pemain bisnis ini, sehingga memungkinkan Anda memilih target pasar dengan bebas. Anda bisa memilih target pasar dengan segmen orang tua, pekerja kantoran atau yang lainnya.

Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan di zaman digital sekarang ini untuk meraup rupiah. Anda bisa memulai jasa titip beli yang sebenarnya hanya memerlukan kemauan yang gigih. Jadi, apalagi yang akan Anda tunggu? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *