You are here: Home / Bisnis / Mengenal Definisi Deposito

Mengenal Definisi Deposito

Apa yang dimaksud dengan deposito? Sebagai manusia modern, kurang lebihnya Anda harus juga harus memahami definisi di atas. Jika suatu saat Anda berniat, mempunyai tabungan berjangka. Anda harus terlebih dulu mengenal, memahami sistem kerjanya. Mengenal definisi deposito, bisa diartikan menjadi dua hal. 1. Sebuah transaksi yang melibatkan transfer dana kepada pihak lain untuk diamankan. 2. Sebagian dari dana yang digunakan sebagai jaminan atau agunan untuk baik pengiriman

Jenis deposito identik dengan uang suatu transfer investor ke dalam tabungan bank atau giro. Hal ini dapat dilakukan oleh perorangan atau badan seperti perusahaan. Uang itu masih dimiliki oleh orang atau badan yang disimpan, dan dapat ditarik setiap saat, ditransfer ke rekening orang lain, atau digunakan untuk membeli barang. Seringkali, seseorang harus menyetorkan sejumlah uang untuk membuka rekening bank baru, yang dikenal sebagai deposit minimum. Jumlah ini mencakup biaya yang berkaitan dengan pembukaan dan memelihara account.

Menyetorkan uang ke rekening giro khas memenuhi syarat sebagai deposit transaksi, yang berarti bahwa dana yang segera tersedia dan cair, tanpa penundaan. Pengecualian untuk aturan ini adalah deposit, juga dikenal sebagai deposit berjangka atau sertifikat deposit (CD), yang merupakan rekening tabungan yang membatasi penarikan dalam jangka waktu tertentu. Periode waktu ini bervariasi dari 30 hari menjadi sekitar lima tahun. Dalam kebanyakan kasus, deposan harus memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada penarikan dana sebelum batas waktu berakhir, dan ada biaya untuk melakukannya.

Baca Juga: 4 Peluang Bisnis Menarik

Bunga Deposito. Ketika uang yang didepositkan ke rekening perbankan, mendapatkan bunga. Ini berarti bahwa, pada interval yang tetap, persentase kecil dari total akun ditambahkan ke jumlah uang yang sudah di rekening. Tujuan dapat diperparah dengan harga dan frekuensi tergantung pada bank atau lembaga yang berbeda, jadi itu adalah ide yang baik untuk melihat-lihat untuk suku bunga terbaik sebelum melakukan ke rekening tabungan. deposito berjangka, CD, dan akun lain yang membatasi penarikan menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi, yang memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak uang, lebih cepat.

Beberapa kontrak memerlukan persentase dana yang akan ditransfer sebelum pengiriman sebagai tindakan keyakinan yang baik. Contohnya adalah margin deposit awal yang diperlukan untuk memasuki kontrak berjangka baru. deposito juga diperlukan pada banyak pembelian besar untuk yang rencana pembayaran yang diperlukan, seperti real estate atau kendaraan. deposito ini, ditetapkan pada persentase tertentu dari harga pembelian penuh, yang lebih dikenal sebagai uang muka, dan mereka membuktikan bahwa Anda benar-benar berniat untuk menindaklanjuti dengan pembelian. Dalam kasus penyewaan, ini dikenal sebagai uang jaminan, dan meliputi biaya kerugian potensial dilakukan untuk properti selama masa sewa, dan sering dapat dikembalikan jika properti dikembalikan dalam kondisi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *