You are here: Home / Bisnis / Membangun Website Untuk Bisnis Kuliner Anda

Membangun Website Untuk Bisnis Kuliner Anda

Saat ini merupakan era digital. Di era digital, seluruh dunia menjadi transparan. Di zaman sebelum era digital, saat kita ingin mengetahui dunia kuliner yang ada di luar sana, hanya ada tiga cara untuk mengetahuinya. Pertama melalui buku. Kedua melalui berita yang dibawa orang lain. Ketiga mendatangi sumber informasi yang ingin kita ketahui.

Seluruh cara diatas tidaklah praktis dan terbatas. Namun saat era digital tiba, dengan bantuan internet semua jadi transparan dan tidak terbatas.

Saat ini semua orang mengandalkan internet untuk mengetahui semuanya. Jika Anda memiliki bisnis kuliner, membangun dan memiliki website kuliner akan menjadi hal penting dan vital dalam kemajuan bisnis Anda.

Membangun website kuliner akan menjadi strategi marketing yang cukup ampuh di era digital seperti ini. Tanpa sebuah website kuliner, sama saja Anda seperti tidak memiliki lapak untuk Anda berjualan. Karena jaman sekarang, para konsumen lebih memilih mengetahui informasi terlebih dahulu melalui internet daripada mendatangi dan mencari informasi secara langsung ke tempat yang ingin di datangi.

Dengan kata lain, membangun website kuliner sangatlah penting untuk bisnis yang Anda jalankan. Bangunlah website kuliner dari sekarang. Jika Anda bingung mengenai langkah awal membangun website kuliner untuk bisnis kuliner Anda, Anda dapat memulainya dari mendata beragam menu yang Anda sajikan diusaha kuliner yang sedang Anda kelola.

Jika Anda sudah membuat list dari menu yang disajikan di usaha kuliner yang Anda kelola, saatnya menyertakan deskripsi dari masing-masing menu yang ada di list. Deskripsi tersebut bisa jenis karakteristik menu, keistimewaan menu, atau cara memasak dari menu yang hendak Anda deskripsikan. Jangan lupa menambahkan pemanis tambahan seperti foto dari menu sebaik mungkin.

Jika langkah diatas sudah Anda lakukan, saatnya Anda memisahkan seluruh menu kedalam beberapa kategori. Hal ini bertujuan untuk memudahkan navigasi dari website kuliner saat dikunjungi konsumen Anda. Kategori tersebut bisa makanan atau minuman. Atau bisa juga kategori appetizer,main course, dessert (hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup). Jangan lupa sertakan informasi harga dari masing-masing menu. Karena beberapa konsumen akan menyesuaikan budget sebelum mendatangi dan berkunjung ke restoran.

Sesudah mengurus isi konten website, saatnya Anda mem-publish konten tersebut. Langkah selanjutnya, silahkan desain website tersebut supaya menarik untuk dilihat. Namun perlu diperhatikan, saat mendesain website kuliner, hindari desain yang rumit dan berlebihan. Desain yang rumit dan teralu berlebihan hanya akan membuat website Anda lama terbuka saat proses loading dan hal tersebut sangat menjengkelkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *