You are here: Home / Bisnis / Kiat Sukses Usaha Sampingan Jual Beli Barang Bekas Online

Kiat Sukses Usaha Sampingan Jual Beli Barang Bekas Online

Banyak alasan yang membuat seseorang tertarik untuk menjalankan sebuah bisnis sampingan. Selain karena uang hasil pekerjaan utama tak mencukupi kebutuhan keluarga, juga bisa jadi dikarenakan waktu luang mereka terlalu banyak, sehingga dibandingkan menganggur banyak diantaranya yang melirik usaha sampingan guna mengisi waktu kosong tersebut. Kenyataannya ada banyak sekali bisnis yang bisa dikerjakan dengan mengandalkan sedikit waktu, dengan peruntungan yang cukup tinggi. Apalagi belakangan ini internet menunjang hal tersebut.

Bisnis secara online bukanlah hal yang baru lagi tentunya bagi Anda, internet menjadi sebuah lapak yang bisa digunakan untuk mempertemukan antara penjual dan juga pembeli dari berbagai negara. Tak jarang juga diantaranya pelaku usaha yang cukup sukses dengan menjalankan online shop ini, padahal memulainya tanpa modal sama sekali. Jual beli online agaknya sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi Anda bukan. Lalu bagaimana jika usaha yang digeluti tersebut adalah dengan menjual barang bekas?. Apakah bisa laku? Tak menutup kemungkinan untuk hal tersebut.

Faktanya usaha sampingan dengan jual beli barang bekas ini juga cukup booming belakangan ini, dengan keuntungan yang tinggi. Barang yang seharusnya menjadi sampah sebenarnya masih ada nilai jualnya. Berikut ini tips dalam menjalankan usaha tersebut, diantaranya adalah:

 cari tau selengkapnya tentang usaha sampingan untuk anda agar mempunyai penghasilan tambahan, baca selengkapnya di beritajualbeli.com

  1. Tak semua barang bekas bisa dijual kembali, pilah-pilih terlebih dahulu jenisnya, umumnya barang bekas yang masih memiliki nilai jual adalah sebuah perangkat elektronik, kemudian juga kendaraan hingga gadget. Nilainya meskipun sudah turun namun tetap memungkinkan penjual dapatkan keuntungan dari sini, asalkan dari segi kualitas juga masih bagus.
  2. Cek kondisi barang yang Anda kumpulkan dari penjual, jangan asal beli karena tawaran harganya murah untuk dijual kembali, faktanya jika hanya mengandalkan harga yang murah, maka pelaku usaha sendiri juga bisa merugi. Anda harus memperhatikan kondisi luar dan juga dalam barang tersebut, apakah masih bisa digunakan secara optimal atau tidak. Jika memang demikian, maka bisa Anda beli dan jual kembali.
  3. Buka lapaknya, tak hanya satu atau dua situs jual beli online saja yang bisa Anda gunakan sebagai media promosi, melainkan lebih dari itu, jangan sungkan untuk membuat semua akun pada market place tersebut, setidaknya gratis namun bisa mendatangkan banyak konsumen.
  4. Beri harga yang realistis, penjual harus bisa mengetahui pasaran harga barang tersebut, tentunya tetap dengan mengambil keuntungan, hanya saja sebaiknya jangan ambil terlalu banyak keuntungan, sesuaikan dengan kondisi barangnya juga. Jika kesulitan dalam menentukan harga maka bisa diberi tulisan bisa dinego, sehingga konsumen yang tertarik bisa tawar menawar harga nantinya.

Tak harus barang baru bukan, nyatanya barang bekas bisa menjadi sumber penghasilan yang tinggi, jadi tak ada salahnya mencoba usaha sampingan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *