You are here: Home / Bisnis / Jenis-Jenis Peluang Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Jenis-Jenis Peluang Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Dalam dunia ekonomi dan bisnis, investasi menjadi kata-kata yang tidak asing. Malah bisa dibilang investasi merupakan hal yang penting untuk mendapatkan keuntungan. Sekarang banyak masyarakat yang menyadari pentingnya peluang investasi. Tidak heran sekarang di Indonesia ada peraturan mengenai investasi.

Secara sederhana investasi dapat diartikan sebagai penanaman modal biasanya untuk jangka panjang dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang. Bentuk modalnya bisa berbentuk uang, barang ataupun surat-surat berharga.

Investasi memang sangat menggiurkan karena Anda bisa mendapatkan uang lebih besar dari modal yang dikeluarkan. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis peluang investasi:

Depositokan Uang Anda Bank

Deposito bank adalah suatu jenis investasi berupa tabungan namun tidak dapat diambil uangnya sampai mencapai masa tertentu sesuai dengan aturan bank tempat Anda mendepositokan uang. Saat Anda mendaftar Akan diberi beberapa pilihan lamanya penyimpanan mulai dari 1 tahun sampai lebih dari 1 tahun.

Keuntungan yang Anda dapatkan dari investasi deposito adalah dari bunga deposito yang besarnya lumayan lebih tinggi dibandingkan dengan bunga tabungan biasa. Jenis investasi ini resikonya sangat rendah sedangkan bunga yang didapat lumayan besar.

Baca Juga: Peluang Investasi Syariah Online yang Menguntungkan

Investasikan Emas

Emas adalah jenis logam mulia yang sangat popular dijadikan perhiasan. Emas menjadi salah satu jenis investasi yang sangat menguntungkan, karena emas tidak terpengaruh jika terjadi penurunan inflasi. Bahkan harga emas cenderung stabil, malah justru tidak akan mengalami penurunan dan cenderung mengalami kenaikan. itu sebabnya investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang banyak dipilih.

Investasi Saham

Investasi saham merupakan jenis investasi berupa surat berharga kepemilikan suatu perusahaan. Cara investasi ini adalah Anda menjadi penanam saham suatu perusahaan otomatis Anda termasuk pemilik perusahaan. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih investasi ini yaitu;

  • Mendapatkan keuntungan yang diberikan pemegam saham.
  • Mendapatkan keuntungan dari hasi jual saham yang nilai penjualannya lebih tinggi dibandingkan harga waktu Anda membeli saham.

Investasi Obligasi

Hutang jangka panjang yang sifatnya tertulis dalam kontrak surat obligasi yang dilakukan oleh pihak yang berhutang wajib membayar hutang disertai dengan bunga dan pihak yang menerima pembayaran serta bungan pemegang obligasi dimana biasanya tidak ada jaminan suatu aktiva. Keuntungan bunga obligasi lebih besar dibandingkan dengan bunga deposito.

Setiap masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, semua tergantung berapa besar resiko dan besarnya bunga. Yang penting untuk Anda ketahui adalah bahwa dalam investasi uang atau jenis peluang investasi lainnya, Anda harus lebih berhati-hati dan mempelajari karakteristik, cara dan resiko jenis investasi yang Anda pilih. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat. Selamat  berinvestasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *