You are here: Home / Bisnis / Ini Dia Keunggulan WhatsApp Business yang Harus Anda Manfaatkan
Ini Dia Keunggulan WhatsApp Business yang Harus Anda Manfaatkan

Ini Dia Keunggulan WhatsApp Business yang Harus Anda Manfaatkan

Pemasaran online kini menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menciptakan penjualan. Sekarang ini bisnis marketing online menjadi bisnis yang sangat menjanjikan terutama dengan munculnya berbagai platform media di internet yang bisa dimaksimalkan untuk melakukan penjualan. Bukan hanya sosial media saja, namun juga aplikasi chat kini menjadi senjata yang banyak digunakan oleh penjual untuk bisa berkomunikasi dengan pelanggan serta memasarkan produknya. Salah satu yang paling umum dan menjadi senjata wajib para penjual adalah aplikasi WhatsApp business bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis via media sosial dan aplikasi chatting.

Ini Dia Keunggulan WhatsApp Business yang Harus Anda Manfaatkan 

WA business merupakan fitur aplikasi terbaru dari WhatsApp yang dikhususkan bagi mereka dengan usaha tertentu. Nomor WhatsApp yang digunakan dapat didaftarkan sebagai bisnis yang terverifikasi ataupun tanpa verifikasi. Ada banyak perbedaan yang menjadikan WA business lebih unggul untuk keperluan bisnis diantaranya:

  • Informasi bisnis.

Pada bagian profile WA bisnis, terdapat beberapa informasi yang bisa Anda cantumkan untuk mempermudah customer melihat bisnis Anda. Beberapa informasi yang bisa Anda cantumkan antara lain adalah peta untuk menuju lokasi usaha Anda, jam operasional, website untuk melihat profile usaha.

  • Fitur tambahan.

Sebagai aplikasi chat yang digunakan untuk bisnis, ada fitur tambahan yang diberikan oleh WhatsApp business. Biasanya dalam percakapan bisnis, akan banyak kalimat yang sering digunakan misalnya untuk membalas sapaan seperti “Halo, ada yang bisa dibantu”, “terima kasih” dan sebagainya. Untuk menuliskan semua kalimat tersebut satu per satu pada banyak customer yang bertanya, pastinya akan terlalu rumit dan memakan waktu. Fitur WA business ini memberikan Anda shortcut untuk hanya menuliskan satu kata inti yang sudah disimpan agar bisa memunculkan semua kalimat yang dibutuhkan.

  • Laporan statistik.

Mengevaluasi bisnis bisa dilakukan dengan cara melihat laporan statistik yang diberikan secara gratis oleh WA business ini. Anda bisa melihat track pencarian bisnis Anda hingga banyaknya jumlah appointment atau perjanjian yang telah terjadi selama kurun waktu tertentu. Dengan begitu Anda bisa menilai sudah populer atau belumkah bisnis yang Anda jalankan terutama di dunia maya. 

  • Verifikasi nomor telepon.

Selain nomor telepon di aplikasi WA bisnis, Anda juga bisa mengaitkan nomor telepon rumah atau kantor yang akan Anda gunakan sebagai nomor usaha. Ketika customer ingin menghubungi, maka ia tinggal klik tombol yang disediakan untuk dapat langsung menelpon nomor yang sudah diversifikasi sebagai nomor bisnis Anda.

Itulah beberapa kelebihan dari WhatsApp business yang harus Anda manfaatkan untuk mendongkrak penjualan bisnis yang Anda miliki. Berbagai senjata harus digunakan untuk menang melawan persaingan bisnis yang saat ini sedang marak termasuk di dunia maya. Jangan sampai Anda kalah dengan para pesaing yang pastinya juga telah menggunakan fitur aplikasi chat serbaguna ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *