You are here: Home / Bisnis / Ini Dia 5 Bisnis Kuliner Tanpa Modal Besar yang Bisa Anda Jalankan

Ini Dia 5 Bisnis Kuliner Tanpa Modal Besar yang Bisa Anda Jalankan

Ingin memulai bisnis sendiri tapi bingung usaha apa yang pas? Tak punya modal yang besar untuk memulai usaha? Bisnis kuliner adalah jawabannya, peluang bisnis yang membutuhkan modal relatif kecil tapi cukup menjanjikan. Usaha kuliner umumnya membutuhkan kepiawaian Anda dalam mengolah makanan atau minuman yang disajikan. Berbeda dengan bisnis lain yang membutuhkan perlengkapan lengkap, kuliner tak selamanya begitu.

 

Prospek usaha kuliner pun terbilang cukup tinggi, terutama di kota-kota besar. Selama manusia masih membutuhkan makanan untuk mengisi perut mereka, selama itu pula usaha Anda dapat berjalan. Asal Anda tetap konsisten dalam menjaga rasa, kualitas serta kebersihan makanan. Setidaknya ada beberapa jenis usaha kuliner yang cukup menjanjikan dalam beberapa ini, yaitu:

 

  • Cemilan

Teman pendamping di kala santai ini cocok Anda jadikan bisnis sampingan. Untuk para pemula sekalipun, berbisnis cemilan tidaklah sulit. Anda cukup memilih salah satu ada beberapa jenis cemilan untuk dipasarkan. Jika Anda tak memiliki kemampuan mumpuni untuk mengolah cemilan, Anda pun bisa menjadi reseller. Sudah banyak produsen cemilan ternama yang menawarkan kerjasama bagi reseller untuk memasarkan produk mereka. Tak perlu modal besar, Anda hanya dituntut piawai menjajakan produk kepada calon konsumen.

 

  • Katering

Masyarakat kita sudah terkontaminasi budaya instan dari kehidupan modern. Hal ini rupanya mempengaruhi pula kebutuhan pangan para mahasiswa maupun pekerja kantoran. Keterbatasan waktu membuat beberapa orang memilih katering daripada harus memasak sendiri. Manfaatkanlah peluang bisnis kuliner tersebut untuk meraup keuntungan pribadi. Jika memungkinkan kembangkan usaha katering hingga merambah hajatan atau pesta-pesta besar.

 

  • Minuman segar

Di kalangan remaja dan mahasiswa, usaha minuman segar selalu dilirik sebagai teman berkumpul. Dengan tampilan lebih unik, nama unik, serta tempat yang nyaman menjadikan usaha ini paling banyak diburu. Di kota besar saja misalnya, begitu banyak usaha minuman segar yang laris manis dan habis hanya dalam hitungan jam. Bahkan beberapa diantaranya mengharuskan pembeli mengantri sampai berjam-jam hanya untuk merasakan segelas minuman tersebut.

 

  • Warung tenda

Harga murah dan rasa nikmat menjadi alasan utama mengapa banyak mahasiswa dan pekerja kantoran memilih warung tenda. Tak kalah saing dengan makanan di mall-mall, warung tenda menawarkan citarasa lezat. Banyak orang tak segan kembali lagi dan lagi hanya untuk mencicipi makanan tersebut. Anda yang memiliki kemampuan memasak, cobalah melirik peluang usaha satu ini. Cukup pilih tempat yang strategis serta promosi gencar untuk menggaet para pelanggan.

 

  • Warung kopi

Trend mengkonsumsi kopi cukup pesat beberapa tahun belakangan. Permintaan pasar yang tinggi akan kopi dengan rasa nikmat membuat sebagian orang membuka warung kopi. Sayangnya tanpa konsep serta peracikan yang tepat kopi terasa biasa-biasa saja. Agar tak berakhir pada kesalahan yang sama, belajarlah meracik kopi sebelum benar-benar memulai bisnis kuliner ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *