You are here: Home / Bisnis / Ini Dia 4 Macam Bisnis Rumahan dari Kuliner Kekinian dengan Omzet Besar
Ini Dia 4 Macam Bisnis Rumahan dari Kuliner Kekinian dengan Omzet Besar

Ini Dia 4 Macam Bisnis Rumahan dari Kuliner Kekinian dengan Omzet Besar

Rasa-rasanya nyaris semua orang yang bekerja kantoran berpikiran untuk menjalankan bisnis sendiri, misalnya bisnis rumahan yang terbilang potensial. Jadi jangan beranggapan bahwa bisnis yang dijalankan di rumah ini hanya identik dijalankan oleh para ibu rumah tangga. Sebab aktualnya banyak pria yang statusnya masih menjadi karyawan menjadikan bisnis skala rumahan tersebut sebagai sampingan. Para istri di rumah bisa sekalian membantu mengelola dan membesarkan bisnis tersebut di kala suami masih sibuk bekerja di kantor.

Ini Dia 4 Macam Bisnis Rumahan dari Kuliner Kekinian dengan Omzet Besar

Bisnis Kuliner Khas Rumahan yang Kekinian

Ketika menjalankan bisnis di rumah baiknya mencari yang potensial dan salah satunya di bidang kuliner karena peminatnya banyak dan cocok dijual di depan rumah. Akan lebih laris jika menjual kuliner yang tengah menjadi trend atau kekinian, dan berikut beberapa pilihannya:

  • Berjualan Thai Tea,

Belakangan ini masyarakat kita dimanjakan dengan minuman khas Thailand yakni Thai Tea dan dijual di berbagai gerai dimana-mana. Mulai dari level mall sampai tepi jalan, Anda bisa menjual minuman satu ini yang memang tengah kekinian. Per gelasnya bisa dijual Rp 8ribuan dan keuntungan per hari bisa lumayan dan kalau dibarengi layanan baik dijamin omsetnya melebihi gaji Anda.

  • Menjual sate Thaican,

Banyak sekali orang Indonesia yang jatuh hati dengan makanan pedas, maka cobalah menjalankan bisnis rumahan berjualan sate Thaican. Sate ini memang bukan sate lokal melainkan berasal dari Thailand juga dan kemudian populer di tanah air. Keunikan dari sate ini adalah daging sate dibakar tanpa lumuran bumbu sama sekali, namun setelah matang disiram dengan sambal khas. Cita rasa pedas ini membuat kuliner merakyat dan kekinian ini diminati jadi cobalah menjadi penjualnya.

  • Menyediakan bubur bayi,

Dewasa ini semakin banyak orangtua yang memberikan makanan organik atau makanan rumahan pada bayinya. Meskipun di pasaran banyak tersedia bubur instan namun kandungan gizi dan keamanannya tentu tidak terjamin sebagaimana bubur buatan sendiri. Daripada membiarkan para ibu pemilik bayi repot silahkan menjual bubur bayi di depan rumah dijamin laris. Sebab dalam satu kompleks saja sudah banyak ibu dengan bayi di rumah, belum lagi tetangga dari lokasi lain maka dijamin tidak pernah sepi.

  • Menjual ayam gepuk,

Ayam menjadi salah satu kuliner yang diminati sejuta umat, lebih-lebih masyarakat Indonesia dan diolah menjadi kuliner apapun dijamin laris manis. Anda bisa mencoba menjual ayam kekinian bernama ayam gepuk yang memang menjadi trend belakangan ini. Sekilas penampilannya tidak beda jauh dengan ayam penyet, namun ayam goreng crispy di gepuk dan disiram dengan sambal segar dan pedas. Sensasi pedas inilah yang menjadi alasan kuliner ini populer, dan menjadi peluang bisnis rumahan bagi Anda yang tertarik dengan bidang kuliner.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *