You are here: Home / Bisnis / Ini Dia 2 jenis Bisnis Internet yang Menjanjikan

Ini Dia 2 jenis Bisnis Internet yang Menjanjikan

Bisnis internet adalah bisnis yang dilakukan di internet. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dipilih, bahkan banyak diantaranya yang menjanjikan memberikan keuntungan yang besar.

Sekarang ini, hampir semua orang banyak melakukan aktivitas di internet atau berjejaring sosial. Dari situasi tersebut menjadi peluang menjalankan bisnis di internet. Apalagi jika waktu Anda banyak dihabiskan di depan layar laptop atau handphoen. Padahal jika Anda menjalankan bisnis internet tentu bisa menjadi penghasilan tambahan yang jumlahnya bisa sangat besar.

Namun, sebelum memulai, ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipelajari. Misalnya: memilih jenis usaha yang akan Anda jalani. Setelah paham, lanjutkan dengan memilih prodak yang menurut Anda memiliki potensi.

Berikut ini adalah dua jenis bisnis di internet yang bisa Anda jadikan pilihan:

Jualan Produk Atau Barang

Ada banyak barang yang bisa dijual di internet, dari mulai barang baru hingga barang bekas bisa Anda jual. Jenis-jenisnya bermacam-macam, ada barang elektronik, perabotan, kerajinan, makanan, barang fashion dsb.

Ingat, jualan di internet berbeda dengan jualan dengan cara konvensional. Jika di toko barang bisa Anda pajang dan langsung dilihat, dipegang dan dicoba oleh pembeli. Hal tersebut tidak akan bisa terjadi jika berjualan di internet. Calon pembeli hanya bisa melihat barang dari foto dan penjelasan (deskripsi) mengenai barang.

Baca Juga:Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Memilih Kerja Online

Jualan Pulsa

Peluang bisnis di internet lainnya adalah jualan pulsa. Bisnis ini tidak akan pernah sepi, karena hampir semua orang menggunakan ponsel untuk melakukan aktivitas komunikasi, mencari informasi dan mencari hiburan.

Apalagi sekarang sudah banyak ponsel yang didukung teknologi android yang mempermudah penggunanya berselancar di internet, membuat kebutuhan pulsa semakin besar.

Ada beberapa hal yang harus Adan persiapkan jika akan menjalankan bisnis ini yaitu: sebuah website, nomor rekening dan saldo pulsa. Jika ketiga persiapan tersebut sudah terpenuhi, maka bisnis jualan pulsa sudah bisa dijalankan.

Ada dua tips melakukan promosi yang bisa Anda lakukan, yaitu: yang Pertama adalah denganc aara melakukan promosi ke semua media sosial, seperti: facebook, twitter, instagram, path, dsb. Anda juga bisa memberi informasi ke media lainnya yang dikirim secara personal seperti ke: whatapp, BBM, Line atau kirim melalui SMS. Selain itu Anda bisa menggunakan forum-forum yang ada di internet.

Sedangkan cara yang Kedua adalah dengan membuat website milik Anda menarik dan banyak di buka oleh orang lain dan berada di halaman pertama Google. Dengan demikian website Anda lebih banyak di buka orang, artinya peluang mendapatkan calon pelanggan semakin besar.

Kedua jenis bisnis internet tersebut hanya sebagian dari sekian banyaknya jenis-jenis bisnis online lainnya. Anda bisa pilih sesuai dengan pilihan Anda, karena jika tidak sesuai dengan kesukaan dan pilihan, bisa membuat Anda tidak bersemangat menjalankan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *