You are here: Home / Bisnis / Ingin Mencoba Bisnis Internet? Tentukan Dulu Media Penjualannya!

Ingin Mencoba Bisnis Internet? Tentukan Dulu Media Penjualannya!

Dalam perkembangannya internet memang tumbuh begitu cepat dengan menciptakan berbagai fitur baru, hingga pengguna dari dunia maya ini juga sangat untuk beragam kepentingan. Dengan adanya internet ternyata juga membuka lapangan kerja yang sangat luas bagi masyarakat, tak terbatas siapa saja untuk bisa mengelola bisnis internet ini. Baik itu dengan tawarkan jasa maupun produk. Bahkan banyak yang sudah merasakan kesuksesan berbisnis lewat dunia maya, karena dibandingkan usaha langsung, maka segmentasi Anda jauh lebih luas.

Beberapa orang juga tertarik menggunakan internet sebagai media berbisnis dengan alasan:

  1. Kemudahan dalam mengelolanya, usaha secara online hanya membutuhkan keahlian dalam marketing dan juga pengoperasian sarana teknologi saja, tak seperti bidang bisnis langsung yang komponen-komponennya jauh lebih banyak.
  2. Tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang, keuntungan lainnya adalah dari segi modal, siapa saja bisa menjalankan usaha ini bahkan yang tak memiliki modal sepeserpun, contohnya saja adalah dengan menjalankan usaha berbasis dropship yang cukup populer beberapa tahun belakangan ini.
  3. Bisa dilakukan kapan saja dan juga dari mana saja, termasuk diantaranya adalah untuk Anda yang sudah bekerja, bisnis ini tak akan menganggu aktivitas Anda sehari-harinya, karena bisa dipantau secara mudah.

Baca Juga: Rahasia Mendapatkan Uang Melalui Bisnis Internet

Dengan beberapa alasan tersebut banyak kemudian yang tak segan untuk merintis bisnis internet mereka, media yang digunakan dalam berbisnis juga sangat banyak, diantaranya adalah:

  1. Jejaring sosial, media sosial adalah bentuk dunia baru yang memungkinkan siapa saja untuk menjalin pertemanan dengan orang lain, tentunya tanpa batasan geografis. Dengan jaringan pertemanan yang banyak, maka Anda bisa menjual produk dengan kemungkinan keuntungan yang tinggi.
  2. Website, selain media sosial, maka tak kalah populer adalah website, ketika seorang pelaku usaha ingin membangun brand atau nama toko mereka sendiri, maka website ini banyak dijadikan sebagai pilihan. Ia sama seperti sebuah rumah online yang bisa dikelola, dengan mengganti tampilan, isi atau konten. Sistemnya berbayar namun penggunanya tak terbatas untuk siapa saja bisa membukanya.
  3. Market place, salah satu media penjualan yang sangat populer digunakan oleh masyarakat dalam menawarkan bisnisnya, dimana ada sebuah perusahaan ternama yang sediakan lapak untuk siapa saja berjualan disini, tanpa dipungut biaya sepeserpun, mereka juga membantu Anda dalam menemukan konsumen terpercaya, dengan kelemahan saingan bisnisnya sangat banyak.
  4. E-commerce, dalam perkembangannya bukan hanya wirausaha pemula saja, melainkan juga beberapa brand ternama juga mulai menjual barangnya secara online, mereka umumnya menggunakan media e-commerce ini agar terlihat lebih terpercaya.

Semuanya ada mulai dari yang berbayar dan juga tak berbayar, apa salahnya mencoba bisnis internet tersebut, apalagi banyak konsumen yang sudah beralih menuju gaya hidup digital.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *