You are here: Home / Bisnis / Ingin Jual Mobil Bekas Segera Laku? Simak Tips Jitunya Berikut Ini
Ingin Jual Mobil Bekas Segera Laku? Simak Tips Jitunya Berikut Ini

Ingin Jual Mobil Bekas Segera Laku? Simak Tips Jitunya Berikut Ini

Mengingat mobil telah menjadi kebutuhan untuk hampir semua orang saat ini, maka tak ayal jika tingkat penjualan mobil juga terus menerus meningkat. Model baru yang terus menggempur pasar tentu menjadikan Anda sangat penasaran dengan fitur terbarunya. Jika memang masih belum mampu beli mobil baru itu dengan hanya uang tabungan, maka jual saja mobil bekas Anda. Jual mobil bekas pun cukup mudah karena saat ini sudah bisa dilakukan secara online lewat situs belanja online sebagai bantuan untuk promonya.

Meski tak dapat dipungkiri jika menjual mobil bekas tak semudah menjual produk biasa, namun bukan berarti ini tak mungkin dilakukan. Alasannya karena pasaran untuk mobil bekas amat terbuka dengan sangat lebar. Alasannya adalah banyak sekali orang yang hingga kini masih belum mampu memiliki mobil baru sehingga memilih membeli mobil kondisi bekas. Jika demikian, maka ada baiknya Anda bisa menerapkan trik berikut ini sehingga mobil bekas Anda terlihat menarik dan cepat laku:

Ingin Jual Mobil Bekas Segera Laku? Simak Tips Jitunya Berikut Ini

1. Cek fungsi mobil keseluruhan
Sebelum memutuskan untuk menjual mobil ke orang lain, ada baiknya jika Anda lakukan pengecekan untuk segala fungsi yang ada di mobil. Anda bisa mengecek mulai dari AC, dekorasi interior di mobil, steering, lampu sampai rem dan lainnya. Cek semuanya dengan teliti dan pastikan semuanya bisa bekerja sesuai fungsinya tanpa ada halangan. Jika menemukan hal tak beres di mobil, maka Anda lebih baik untuk langsung perbaiki sehingga tak menghalangi pembeli membeli mobil Anda.

2. Jagalah kebersihannya
Ketika Anda jual mobil bekas, jangan sampai Anda abai dengan kebersihan dari mobil tersebut. Pembersihan mobil tentu jadi prioritas utama untuk banyak calon konsumen yang melihatnya. Jika kondisi mobil bersih, maka tentu akan menjadikan keinginan untuk bisa membeli mobil itu kian besar. Untuk membersihkannya, maka jangan sampai ada bagian yang terlewat baik dari luar dan dalam mobilnya. Jika perlu, Anda bisa langsung membawanya ke salon mobil sehingga mereka bisa memoles mobil Anda dulu.

3. Jujur
Menjaga kejujuran sebagai penjual memang bisa dibilang berat. Alasannya tentu saja banyak sekali kata manis dan juga bumbu melebihkan yang Anda sudah siapkan. Namun hindari untuk terlalu melebihkan dan berkatalah dengan jujur. Kejujuran adalah pelayanan yang terbaik. Jawab semua pertanyaan dari konsumen seadanya dan juga dengan ramah. Dengan demikian, maka ini akan jadi nilai tambah tersendiri pada pandangan calon pembeli.

4. Cek harga pasar
Menjual mobil bekas memang agak rumit ketika tentukan masalah harga. Tapi kini Anda bisa lakukan survey secara mudah karena sudah banyak situs belanja online sediakan informasi harga mobil. Anda harus paskan harganya dengan tahun keluaran mobil, kondisi dan lain sebagainya. Lakukan pengecekan setidaknya 3 harga. Jika perlu Anda bisa langsung terjun ke dealer juga sehingga bisa tahu kemungkinan atau rata-rata harganya.

Ada beberapa sistem penjualan yang bisa Anda lakukan untuk menjual mobil bekas Anda. Pertama Anda bisa langsung menjualnya sendiri, menjual lewat makelar, menjual ke dealer atau cara termudah menjual lewat situs belanja online. Ya, jual mobil bekas melalui cara online lebih mudah karena hanya modal foto dan deskripsi. Pasarannya pun besar hingga ke seluruh daerah sehingga kemungkinan terjual juga kian besar. Tentunya sistem penjualan ini sesuai dengan selera Anda saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *