You are here: Home / Bisnis / Ingin Buka Usaha Laundry? Ini Jenis Mesin Cuci yang Bisa Dipilih!
Ingin Buka Usaha Laundry? Ini Jenis Mesin Cuci yang Bisa Dipilih!

Ingin Buka Usaha Laundry? Ini Jenis Mesin Cuci yang Bisa Dipilih!

Aktivitas mencuci memang menjadi aktivitas yang cukup melelahkan. Tak heran jika para Ibu rumah tangga banyak yang sering kecapekan karena pekerjaan ini, terlebih jika sang Ibu juga bekerja di luar. Memang kini sudah ada mesin cuci, namun setelah dicuci di mesin cuci, prosesnya masih panjang mulai dari menjemur pakaian, mengangkat jemuran sampai menyetrika. Proses panjang ini menjadikan banyak orang kini beralih menyerahkan tanggung jawab mencuci kepada usaha laundry.

 Ingin Buka Usaha Laundry? Ini Jenis Mesin Cuci yang Bisa Dipilih!

Belakangan ini, banyak sekali bisnis laundry yang sedang berkembang di tengah masyarakat. Alasannya tentu saja karena bisnis ini memang memiliki prospek yang tinggi. Jika Anda juga tertarik terjun di bisnis ini, maka ada baiknya Anda tahu dengan mesin cuci yang bisa Anda kenakan karena senjata laundry adalah dari mesin cucinya. Berikut ini beberapa jenis mesin cuci yang ada di pasaran dan bisa Anda jadikan pilihan:

  • Mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci yang satu ii memiliki dua tabung dengan posisi berjajar. Tabung yang pertama yakni tabung mencuci dan tabung kedua adalah untuk mengeringkan. Biasanya untuk mesin cuci ini lebih cocok dikenakan untuk rumah tangga saja. Namun untuk usaha laundry jarang sekali dipakai. Untuk keunggulannya sendiri karena alokasi waktu mencucinya bisa diatur, meski rusak masih bisa dioperasikan hingga harganya yang cenderung murah.

  • Mesin cuci top loading

Untuk mesin cuci selanjutnya adalah jenis top loading dimana memiliki sebuah tabung dimana konsepnya yakni penggabungan fungsi 2 tabung jadi satu. Dengan jenis mesin cuci ini maka akan kian simpel karena Anda tak usah memindahkan cucian dari tabung satu ke tabung lainnya. Mesin cuci jenis ini juga cocok jika Anda ingin menggunakannya untuk membuat bisnis laundry karena seluruh cuciannya bisa diatur otomatis. Anda juga akan hemat tenaga.

  • Mesin cuci front loading

Untuk mesin cuci jenis front loading terlihat jelas bedanya dari cirinya. Jika biasanya bagian tabung memiliki pintu yang menghadap ke atas, namun untuk jenis front loading ini memiliki tabung yang menghadap ke depan. Kelebihan mesin cuci ini yakni dengan prosesnya yang lebih efektif, perubahan bentuk pakaian juga bisa lebih diminimalisir hingga proses pencuciannya juga simpel karena Anda tak usah memindahkan cucian kesana kemari.

Itulah beberapa jenis pilihan mesin cuci yang tersedia di pasaran. Sebetulnya ketiga jenis mesin cuci tersebut bisa digunakan untuk usaha laundry namun memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harga ketiganya juga berbeda-beda sehingga Anda bisa sesuaikan saja dengan modal usaha yang Anda punya. Hingga kini potensi keuntungan pada bisnis laundry memang besar sehingga bisa jadi pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *