You are here: Home / Bisnis / Informasi Bisnis Meningkatkan Penjualan Dengan Memasang Iklan Online

Informasi Bisnis Meningkatkan Penjualan Dengan Memasang Iklan Online

Informasi bisnis yang akan kami informasikan pada artikel ini adalah cara meningkatkan penjualan dengan cara pasang iklan online. Jika Anda memiliki produk yang ingin dijual dan ingin mempromosikannya dengan media iklan di internet, namun masih bingung caranya.

Kelebihan Iklan Online

Ada beberapa kelebihan pasang iklan secara online dibandingkan offline. Salah satunya dari segi harga yang lebih murah. Selain harganya yang lebih murah, pasang iklan online saat ini lebih efektif karena semakin banyak pengguna internet.

Memasang iklan di media online tentu akan menekan budget biaya pemasaran dibandingkan Anda memasang iklan reklame yang relatif biayanya sangat mahal. Hasil promos menggunakan iklan online jauh lebih efektif karena pengguna internet saat ini sudah mencapai 70% dari seluruh penduduk di dunia. Bahkan sekarang ini, internet menjadi kebutuhan pokok untuk mendapatkan informasi .

Ditambah semakin canggihnya teknologi digital memungkinkan internet dijangkau ke semua lapisan dan bisa diakses hanya dengan menggunakan handphone.Salah satu penyedia layanan iklan di internet adalah Google AdWords atau dikenal dengan istilah iklan PPC.

Berikut ini informasi bisnis mengenai kelebihan jika Anda memasang iklan bisnis Anda di internet:

Target Lebih Jelas

Keuntungan pasang iklan di internet yang pertama adalah lebih tertarget. Anda bisa mengetahui dengan detail mengenai calon konsumen berdasarkan profile dan demografi yang diinginkan. Selain itu, Anda bisa memilih iklan yang Anda pasang muncul untuk siapa dan berapa lama.

Anda bisa melihat siapa saja yang orang-orang yang melihat iklan yang Anda pasang,  apakah ia pria atau wanita, berapa umurnya, dimana lokasinya dsb.

Lebih Fleksibel

Memasang iklan di internet memberikan Anda keleluasaan terhadap iklan yang Anda pasang. Misalnya: jika terjadi kesalahan pada iklan yang dipasang, Anda bisa menghentikan iklan tersebut kapapun juga. Atau Anda bisa memperbaiki sesuai keinginan.

Lebih Murah

Biaya pasang iklan di internet sangat murah, katakanlah misalnya dengan uang Rp 100 ribu, Anda sudah bisa memasang iklan di media sosial Facebook. Selain itu Anda bisa menyesuaikan jenis iklan yang akan muncul dan berapa lama kemunculannya.

Tidak Ada Batasan Berkreasi

Konten iklan yang disajikan di internet bisa beragam, bisa berupa: video, text link, flash banner, program affilasi dan masih banyak jenis lainnya. Jika Anda tidak bisa membuat iklannya, solusinya bisa menggunakan jasa desainer yang professional agar iklan menjadi jauh lebih menarik.

Bisa Dilakukan Sendiri

Kelebihan pasang iklan di internet yang terakhir adalah semua bisa dilakukan sendiri, karena semua informasi sudah tersedia di mesin pencarian. Misalnya: jika Anda ingin  mencari informasi seputar iklan di Facebook Ads, AdWords, Google Display Network bisa mencari sendiri informasi bisnis  seputar cara memasang iklan, kelebihan, kekurangan dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *