You are here: Home / Bisnis / Ide Usaha Unik yang Tidak Diketahui Banyak Orang dan Bisa Anda Jalankan
ide usaha

Ide Usaha Unik yang Tidak Diketahui Banyak Orang dan Bisa Anda Jalankan

Berbisnis menjadi salah satu jalan untuk dapat menghasilkan uang. Dengan berbisnis juga, bahkan bisa mengurangi jumlah pengangguran. Banyak manfaat secara luas yang bisa didapat dari berbisnis. Pemerintah pun juga mulai menyadari jika bisnis akan bisa membantu stabilnya perekonomian dan menggerakkan roda ekonomi negara. Itulah mengapa pemerintah sangat mendukung dengan adanya ide usaha yang semakin kreatif dengan mengadakan banyak kompetisi bisnis, pemberian modal usaha dan lain sebagainya.

 Kini usaha kreatif memang sedang banyak diminati di masyarakat. Bagaimana dengan Anda, sudah memiliki ide bisnis sendiri? Jika memang Anda belum memiliki ide untuk terjun dalam bisnis apa, makan ide usaha unik berikut ini mungkin bisa Anda coba:

  • Kotak rokok unik

Jumlah perokok yang ada di Indonesia terus saja meningkat, meskipun sudah banyak kampanye untuk menghentikan rokok ini. Ternyata ada peluang bagus yang bisa muncul dari meningkatnya perokok ini. Anda tidak harus menjual rokok, namun Anda bisa mencoba ide bisnis dengan membuat kotak rokok yang unik dengan ragam motif dan karakter. Dengan begitu, para perokok bisa menyimpan rokok di dalamnya.

  • Cat air brush

Seni lukis umumnya akan bernilai tinggi ketika bisa dijual pada orang lain. Namun jika Anda sudah bosan dengan teknik melukis biasa, maka Anda bisa melukis menggunakan air brush. Biasanya media untuk air brush ini adalah motor, mobil alat rumah, helm dan masih banyak lagi. Tak perlu modal banyak untuk bisa berbisnis ini namun hasil yang didapatkan juga cukup lumayan mengingat ada unsur seni di dalamnya.

  • Produk daur ulang

Mendaur ulang barang sampah tak berharga menjadi hal yang berharga memang tidak mudah sehingga butuh kreativitas tingkat tinggi. Namun terbukti di pasaran banyak yang mampu kreatif dan melakukannya misalnya saja seperti membuat tas dari sisa bungkus semen, membuat furniture dari barang bekas atau kayu bekas dan masih banyak lagi. Yang Anda butuhkan hanya benda buangan dan kreativitas tak terbatas.

  • Barang antik

Di era yang serba modern ini, ternyata peminat untuk barang-barang lawas masih cukup banyak di pasaran. Hal ini terbukti dengan kenaikan harga pada beberapa benda tua mulai dari motor antik dan benda antik lainnya. mengingat tingginya peminat, mungkin Anda juga tertarik untuk menggarap ladang usaha barang antik ini.

Itulah beberapa jenis ide usaha yang bisa Anda jadikan alternatif untuk terjun di dunia bisnis. Pada awalnya, tentu menjalankan bisnis sangatlah berat dan sulit, namun nikmati terus prosesnya dan jangan menyerah. Tetap kerja keras secara konsisten dan pasti akan ada titik dimana Anda akan menuju puncaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *