You are here: Home / Bisnis / Ide Usaha Tanpa Modal yang Tengah Trend di Kalangan Anak Muda

Ide Usaha Tanpa Modal yang Tengah Trend di Kalangan Anak Muda

Sekarang ini tak ada batasan usia bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia bisnis, baik itu orang dewasa, hingga remaja semuanya bisa mencoba peruntungan dengan berbisnis, hanya mungkin dibandingkan dengan remaja, maka orang dewasa memiliki pemikiran yang sudah terbuka lebar, sehingga tak mudah mengalami kerugian dalam menjalankan sebuah usaha. Ide usaha sendiri bisa ditemukan dari berbagai macam hal, diantaranya adalah dengan banyak membaca buku bisnis, hingga melihat pasaran saat ini, apa yang sedang menjadi trend.

Kebanyakan diantara pelaku usaha, khususnya yang masih mudah, kisaran usia 17 tahun, mereka mulai senang menciptakan peluang usaha dengan melihat apa yang tengah dibutuhkan oleh teman-teman, atau trend apa yang sedang berkembang saat ini. Usaha semacam ini memang termasuk sebagai bisnis yang musiman, artinya dalam beberapa waktu akan tinggi pendapatannya, namun juga bisa turun bahkan tak ada pemasukan sama sekali.

Khusus untuk Anda yang butuh ide usaha sesuai dengan trend yang tengah berkembang di masyarakat belakangan ini, maka bisa lihat informasinya berikut ini:

Baca Juga: Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

  1. Vloger di Youtube, salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah Youtube, ia secara khusus bisa menampilkan berbagai macam postingan dalam bentuk video. Banyak yang meraup keuntungan hingga jutaan rupiah bahkan ratusan rupiah dengan menerima iklan, tentunya harus ada beberapa kriteria diantaranya adalah viewers dan subscribe tinggi, konten yang disajikan juga harus menarik.
  2. Membuat website, sekarang ini Anda dan juga teman-teman yang memiliki kegemaran sama, seperti diantaranya adalah menulis, bisa membuat sebuah rumah yang dapat menghasilkan uang di internet, yaitu dari website, website ini sendiri adalah media untuk berbagi informasi, atau sekedar berbagi hiburan, konten yang menarik akan membuat ratingnya tinggi, iklan akan senantiasa berdatangan untuk Anda.
  3. Menjadi freelancer, yaitu seorang pekerja leas, lalu apa yang ditawarkan? Tentunya keahlian yang dimiliki, beberapa orang yang ahli dalam desain bisa menerima job untuk desain, sedangkan yang ahli menulis maka bisa menjual tulisannya, begitu juga dengan ahli bahasa asing maka bisa menjadi seorang penerjemah, gaji yang diterima lumayan.
  4. Menjalankan bisnis online, bisnis online macamnya sangat banyak, namun salah satu yang digemari oleh anak muda adalah dropshipper, menjual barang tanpa harus mengeluarkan modal, artinya Anda tak harus menimbun barang terlebih dahulu, melainkan cukup dengan unggahan gambar dan spesifikasinya, ketika ada pembeli bisa langsung menghubungi supplier.

Itulah beberapa ide usaha yang bisa Anda coba, khususnya bagi anak muda karena sedang cukup trend belakangan ini. Bisnis online memang tak menjanjikan pemasukan yang besar, namun juga tingkatan resikonya sangat rendah, cara mudah belajar bisnis bagi pemula.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *