You are here: Home / Bisnis / Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Ide Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Usaha sampingan memanglah hal yang lumrah dan wajar baik untuk para karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa atau pun yang lainnya. Akan tetapi banyak yang memendam keinginannya untuk memulai ide usaha mereka dengan alasan terkendala oleh modal. Banyak yang beranggapan bahwa usaha harus dengan modal yang banyak, sehingga tidak heran jika banyak yang meminjam dana di bank.

Usaha sampingan memanglah bisnis menarik untuk di jalankan. Seharusnya tidak akan pernah ada kegagalan dalam bisnis tersebut, karena usaha tersebut hanya memang usaha sampingan atau usaha tambahan, sehingga usaha ini hanya di jalankan pada saat waktu luang. Akan tetapi yang nama nya usaha juga tetaplah harus di jalankan dengan sungguh-sungguh.

Di bawah ini ada beberapa ide usaha sampingan yang bisa anda lakukan sebagai usaha sampingan Anda:

  • Laundry kilauan.

Diera zaman yang serba instan, banyak orang yang mengalami kesibukan masing-masing, sehingga banyak orang yang tidak sempat untuk mencuci pakaian, sehingga banyak orang yang membuthkan jasa laundry untuk meringankan beban rumah tangganya.

  • Tempat cuci motor atau mobil.

Orang rela mengantri hingga berjam-jam hanya untuk mendapatkan giliran untuk demi hasil motornya yang bersih. Modal yang dikeluarkan pun juga tidak banyak untuk bisnis ini, asal Anda mengutamakan kualitas dan harga, maka usaha Anda yang ini tidak akan mengalami sepi.

Baca Juga: 4 Cara Mengelola Ide Usaha Laundry untuk Membuatnya Berkembang

  • Les privat.

Bagi seorang mahasiswa, salah satu bisnis ini sangatlah cocok untuk menambah uang jajan. Bisnis ini pun tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

  • Menjahit pakaian.

Bagi Anda yang memiliki ketrampilan dalam menjahit pakaian, maka Anda cukup hanya bermodalkan mesin jahit, maka Anda bisa menggunakan jasa Anda.

  • Pengetikan.

Bisnis ini biasanya di area sekitaran kampus. Banyak para mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk tugas kuliah ataupun dalam pengetikan skripsi.

Sebenarnya dalam menjalankan usaha yang paling penting adalah apabila Anda benar-benar niat dalam menjalankan usaha Anda. Sekecil apa pun usaha yang Anda miliki, tetaplah Anda jalankan dengan bersungguh-sungguh, meskipun usaha Anda tersebut juga hanya bisnis sampingan, siapa tahu usaha sampingan Anda menghasilkan keuntungan yang besar, sehingga dapat dijadikan sebagai usaha pokok.

Sesungguhnya masih banyak ide usaha yang lainnya yang dapat Anda cari di berbagai sumber. Perlu diingat dalam dunia teknologi dan informasi jangan lah sampai ketinggalan jika Anda ingin memulai bisnis yang terbaru untuk saat ini. Karena informasi dan perkembangan jaman memang sangatlah penting untuk Anda ketahui agar Anda dapat selalu mengikuti trend, sehingga usaha yang Anda jalankan tidak akan ketinggalan jaman. Jalanilah usaha Anda dengan baik, dengan sungguh-sungguh agar hasil yang Anda dapat juga menguntungkan bagi Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *