You are here: Home / Bisnis / Ide Bisnis Untuk Ramadhan

Ide Bisnis Untuk Ramadhan

Ide Bisnis Untuk Ramadhan – Momen Ramadhan yang sebentar lagi akan datang dapat mendatangkan rezeki yang berlimpah bila kita mengetahui caranya. Meski pada bulan ramadhan ini biasanya kita mengurangi aktivitas bekerja demi menyimpan tenaga karena tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus mengganggu ibadah puasa. Salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis yang relatif mudah dan murah.

Apa saja ide bisnis untuk Ramadhan yang bisa Anda terapkan? Berikut ulasannya.

  • Bisnis Pakaian Anak-Anak

Untuk menyambut dan merayakan Lebaran, biasanya para orang tua sering berburu pakaian baru untuk anak-anak mereka agar terlihat lebih bersih dan membuat hati mereka ceria. Sediakan berbagai model yang terkini sesuai dengan tren yang sedang digemari oleh anak-anak bisa menjadi trik pemasaran yang relatif ampuh karena anak-anak cenderung tertarik pada hal yang sedang menjadi tren di antara mereka dan teman-temannya.

  • Bisnis Pakaian Muslim

Selain berbisnis pakaian anak-anak, membuka bisnis pakaian muslim juga bisa menjadi alternatif bisnis yang Anda lakukan selama bulan Ramadhan. Pakaian muslim ini mungkin akan menyasar target pasar yang lebih luas dan biasanya yang lebih tertarik adalah dewasa muda dan perempuan. Memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan pakaian muslim terbaru akan menjadi trik yang juga tidak kalah ampuh, manfaatkan berbagai media sosial seperti Instagram yang sudah banyak dimanfaatkan sebagai media promosi.

  • Bisnis Bahan Roti dan Kue

Merayakan Lebaran juga bisa dengan menyantap berbagai olahan roti dan kue. Kalau Anda belum bisa membuat produk roti dan kue, tidak ada salahnya Anda menjadi penjual bahan roti dan kue. Pada momen seperti ini, biasanya para ibu-ibu akan membuat berbagai kudapan kering yang akan disajikan untuk menyambut tamu dan sanak saudara yang berkunjung ke rumah.

Baca Juga:  3 Jenis Bisnis Terbaru Yang Berpeluang Membawa Kesuksesan

  • Bisnis Kosmetik

Baik pada saat Ramadhan maupun Lebaran, tampil cantik adalah wajib hukumnya bagi kaum Hawa. Itulah mengapa bisnis kosmetik tidak pernah salah. Inovasi berbagai produk kosmetik yang semakin mengerti kebutuhan wanita akan menjadi produk yang bisa Anda tawarkan sebagai seorang reseller.

  • Bisnis Catering dan Hidangan Buka Puasa dan Sahur

Meski dalam status bulan puasa, bukan berarti Anda tidak bisa membuka usaha yang bergelut di bidang makanan. Anda tetap bisa membuka bisnis katering maupun menyediakan hidangan buka puasa atau sahur. Justru tipe bisnis yang seperti ini relatif laku, sebab di bulan Ramadhan biasanya banyak orang yang tidak sempat memasak karena kesibukan di kantor ketika mau berbuka. Selain itu, terkadang orang juga malas bangun di tengah malam untuk memasak sahur.

  • Bisnis Parsel Lebaran

Lebaran identik dengan mengirimkan parsel kepada rekan kerja maupun saudara. Cobalah membuka usaha untuk menyediakan produk parsel dalam berbagai pilihan mulai dari parsel makanan hingga parsel barang yang berisi barang pecah belah. Berbagai macam pilihan parsel ini akan menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang akan memesan produk Anda. Selain itu Anda juga bisa menjual jasa dan keterampilan dalam menyusun parsel terutama bila konsumen sudah memberikan daftar barang yang sebaiknya dimasukkan dalam paket parsel untuk dikirimkan kepada alamat tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *