You are here: Home / Bisnis / Ide Bisnis Kuliner Bermodal Uang 5 Juta

Ide Bisnis Kuliner Bermodal Uang 5 Juta

Makanan ada dasarnya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang, tak heran jika seandainya usaha yang satu ini juga banyak digeluti, tentunya dengan pertimbangan tingkat resikonya kecil. Namun apakah benar demikian? Faktanya tidak, kenyataannya memang ada banyak sekali kemungkinan kerugiannya, bahkan tak jarang diantaranya yang terpaksa harus gulung tikar hanya dalam beberapa minggu saja dibuka. Baik itu bisnis kuliner, maupun usaha yang lainnya sudah pasti memiliki resiko kerugian, tinggal pelaku usaha saja yang harus pintar-pintar dalam mengelolanya.

Menjalankan usaha di bidang kuliner ini membutuhkan keahlian di bidang memasak, karena rasa menjadi hal utama yang dijual, sehingga ketika rasa enak tentunya akan mampu menarik banyak konsumen, sebaliknya ketika rasa masakan yang ditawarkan tidak enak, maka tak banyak konsumen yang datang. Khusus untuk Anda yang pada dasarnya memang tertarik untuk mencoba berbisnis kuliner ini pertimbangkan juga keberadaan modal yang dimiliki, modal adalah bagian yang paling penting dalam menentukan usaha apa yang akan dibuka.

Lalu bagaimana jika modal hanya sekitar 5 jutaan, jangan khawatir, karena Anda masih bisa mencoba bisnis kuliner ini, yaitu:

  1. Home industri keripik pedas, belakangan ini makanan ringan dengan rasa pedas memang kian digemari oleh masyarakat, khususnya adalah remaja yang senang coba-coba. Banyak pilihan keripik yang bisa diberikan rasa pedas, seperti diantaranya adalah kentang. Karena produknya tahan lama, maka bisa dijual secara online juga.
  2. Usaha minuman racik di pinggir jalan, jangan salah meskipun yang ditawarkan hanyalah sebuah minuman, namun keuntungan yang bisa didapatkan sangat tinggi, diantaranya jenisnya bisa susu, coklat ataupun teh. Namun untuk usaha semacam ini sebaiknya dijalankan di tempat yang ramai atau strategis, karena tak semua orang bisa menjadi target market Anda, kebanyakan yang menyukainya adalah remaja atau anak-anak.
  3. Buka usaha catering, catering berbeda dengan sebuah rumah makan atau warung, karena Anda hanya membuat makanan sesuai dengan pesanan yang sudah ada, sehingga resiko kerugiannya juga bisa lebih ditekan. Belakangan ini tak hanya catering untuk pesta saja yang laris manis di pasaran, melainkan juga jenis catering yang digunakan untuk menu harian, catering kreatif seperti menu untuk diet juga cukup diminati oleh masyarakat.
  4. Menjual gorengan, satu lagi yang cukup menguntungkan namun dengan modal yang kecil, yaitu usaha dengan menjual aneka macam gorengan, Anda hanya butuh lokasi yang strategis untuk menjalankannya, tempat biasanya anak muda senang nongkrong.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba bisnis kuliner dengan modal 5 jutaan tersebut, dengan modal yang kecil maka bisa menekan resiko kerugian. Namun juga bukan hal yang mustahil untuk dapatkan keuntungan besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *