You are here: Home / Bisnis / Ide Bisnis Kreatif dengan Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah

Ide Bisnis Kreatif dengan Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah

Sebenarnya bukan hanya standard pendidikan yang tinggi saja yang membuat banyak orang enggan untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, melainkan juga karena banyaknya saingan. Sehingga kemungkinan untuk bisa dapatkan posisi di sebuah perusahaan juga semakin kecil. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih senang dalam menjalankan usaha sendiri, meskipun pada hasilnya juga tak pasti apakah akan untung atau justru mengalami kerugian. Ada cukup banyak ide bisnis yang dapat Anda coba, mulai dari bisnis bidang kuliner, properti hingga bidang agribisnis.

Namun bagi pemula, ada banyak juga pertimbangan yang harus dipikirkan ketika akan memulainya, mengingat bisnis sendiri seperti berjalan di dalam kegelapan, artinya tak tentu apakah nanti Anda akan terjatuh atau tidak. Ketika akan menjalankan sebuah usaha maka uang juga berbicara, semakin banyak modal yang dimiliki, maka prospeknya juga akan semakin besar, karena Anda bisa benar-benar merealisasikan apa yang dipikirkan. Berbeda dengan pelaku bisnis yang tak memiliki modal.

Jika melihat belakangan ini maka salah satu ide bisnis yang cukup menarik dijalankan adalah industri kreatif, usaha yang bisa membantu Anda berkembang pesat tanpa harus keluarkan terlalu banyak modal, seperti diantaranya adalah:

 cari tau juga tentang ide ide bisnis menarik lain nya hanya di www.lapakterpecaya.com

  1. Usaha pengelolaan sampah menjadi kerajinan tangan, jangan salah meskipun dikenal sebagai limbah, namun ketika Anda memiliki keahlian dalam mengelolanya, maka sampah sekalipun bisa disulap menjadi uang, contohnya saja adalah limbah plastik detergen, sabun dan sejenisnya yang bisa diubah menjadi tas. Atau mungkin kaleng-kaleng bekas yang dapat dilukis kemudian dijual kembali.
  2. Menyulap rotan menjadi perkakas rumah yang unik, khusus untuk Anda yang senang mencoba hal-hal baru dari rotan, bisa mencoba membuatnya menjadi barang bernilai manfaat, seperti lampu tidur, tudung makan, hingga vas cantik, biaya yang dikeluarkan untuk modal kecil, namun hasil akhirnya bisa raup hingga jutaan rupiah.
  3. Bisnis es krim unik, diantaranya seperti es krim dari bekatul, kemudian es krim dari bahan dasar kulit pisang, hingga ubi, usaha yang satu ini membutuhkan keahlian dalam mengolah juga, karena cukup baru, maka sudah pasti banyak yang penasaran untuk mencobanya.
  4. Menjual snack anti mainstream, makanan yang aneh seperti dengan tingkat kepedasan tinggi, bahan yang unik namun sehat atau juga bisa jadi segi kemasan yang berbeda dari lainnya. Usaha semacam ini banyak ditekuni oleh anak mudah yang tengah senang mencoba hal-hal baru, sebagian diantaranya juga sudah sukses dalam mengembangkan karirnya disini.

Ingin mencobanya, ide bisnis kreatif tersebut tak hanya memungkinkan Anda dapatkan pemasukan yang tinggi, melainkan juga membuat otak senantiasa berkembang, karena digunakan untuk menciptakan hal-hal yang baru. Peluang kesuksesan lebih besar dibandingkan usaha tiru-tiru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *