You are here: Home / Bisnis / Ide Bisnis Bagus untuk Anak SMA

Ide Bisnis Bagus untuk Anak SMA

Menjadi bisnisman di usia muda bukanlah hal aneh lagi saat ini. Tidak jarang anak-anak SMA pun sudah memulai bisnis mereka. Kewajiban anak SMA tentu saja belajar. meski demikian, pengalaman bisnis nyata juga perlu dicoba. Paling tidak, pernah punya pengalaman. Berikut ini beberapa ide bisnis bagus untuk anak SMA yang bisa dicoba.

Foto copy

Di masa serba cepat seperti sekarang ini, foto copy sering jadi pilihan bagi anak-anak SMA untuk mengerjakan PR atau mendapatkan catatan. Peluang ini bisa kamu manfatkan juga lho. Kamu bisa jadi kurir foto copy atua bahkan kerja part time di foto copy dekat sekolah.

Makanan

Ide usaha satu ini memang tidak ada matinya. Kamu bisa mencoba menjadi penjual makanan untuk teman-teman di sekolah. Atau bisa juga sebagai pembuat makanan itu. kalau tidak sempat, kamu bisa juga hanya menjualkan saja.

Penulis

Bagi kamu yang hoby dan bisa menulis, tips ini patut dicoba. Buat tulisan dan kirimkan ke media seperti koran atau majalah. Bahkan kalau bisa, tulis novel dan kirimkan ke penerbit untuk kemudian diterbitkan. Kamu bisa menulis novel fiksi, novel cinta, atau buku ilmu pengetahuan.

Jual barang bekas

Meski masih SMA, kamu juga bisa kok ikutan mencoba bisnis satu ini. Barang-barang di rumah yang masih baik dan tidak terpakai, bisa kamu jual di toko online.

Baca Juga:Mencari Ide dan Peluang Bisnis Online? Pada tahun 2016 – 2020


Kaos kelas

Menjadi pebisnis dalam tender kaos kelas lumayan menguntungkan. Bagi kamu yang punya link, kamu bisa menawarkan jasa jahit dan sablon untuk kaos kelas atau seragam kelas. Ini bisa jadi peluang bagus untuk mendapatkan keuntungan.

Pulsa

Di masa sekarang ini, pulsa seperti sudah jadi hal wajib. Jadi, tidak heran juga ide bisnis ini bisa jadi pilihan menarik. Kamu bisa menjual pulsa di sekolah untuk teman-teman kamu.

Les private

Ide bisnis ini bisa dipilih oleh kamu yang memang benar-benar mampu, seperti punya nilai bagus untuk mata pelajaran tertentu. Kamu bisa menawarkan jasa les private untuk anak SD atau SMP atau bahkan anak SMA yang beda sekolahan.

Kerajinan Tangan

Bagi kamu yang kreatif dan bisa membuat pernak pernik, ide bisnis ini patut dicoba. Kamu bisa menjualnya di sekolah ataupun dijual secara online di luar.

Jasa pengetikan

Hampir mirip dengan jasa foto copy, jasa ini juga bisa jadi solusi untuk tugas yang menumpuk tetapi menghasilkan uang.


Stiker

Anak SMA biasanya masih suka dengan hal-hal lucu seperti stiker. Jadi, ide ini cukup menjanjikan menjadi bisnis bagus bagi anak SMA.

Reseller

Cara berjualan satu ini memang sangat populer. Kamu tidak butuh banyak modal, tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Kamu bisa menjadi Reseller, yakni menjual kembail barang dagangan milik orang lain. Kamu bisa searching dan cari referensi mengenai hal tersebut di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *