You are here: Home / Bisnis / Ide Bisnis Anak Muda dengan Modal Kecil yang Bisa Dicoba
Ide Bisnis Anak Muda dengan Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Ide Bisnis Anak Muda dengan Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Membuka bisnis sendiri menjadi cita-cita yang kini banyak dimiliki bukan hanya oleh orang dewasa namun juga oleh kalangan muda-mudi. Sulitnya mencari pekerjaan juga mendasari mengapa lulusan muda kini lebih banyak yang ingin langsung bekerja dengan membuka usaha dibandingkan dengan melamar pekerjaan di sana-sini. Meski begitu tetap ada kekhawatiran tersendiri saat akan memulai usaha yaitu minimnya modal yang dimiliki. Banyak muda-mudi yang menjadi pesimis kemudian mengurungkan niat atau menundanya hingga memiliki modal cukup untuk digunakan. Padahal, jika lebih jeli, tak semua jenis usaha membutuhkan modal yang banyak. Jika Anda kreatif, bisnis besarpun dapat dimulai dari bisnis kecil dengan modal secukupnya. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis anak muda yang bisa mulai dilakukan meski masih memiliki modal dalam jumlah yang sedikit:

 Ide Bisnis Anak Muda dengan Modal Kecil yang Bisa Dicoba

  • Bisnis kurir.

Saat ini adalah trend bagi mereka yang aktif dan giat untuk mendapatkan penghasilan dari mereka yang tak memiliki waktu untuk melakukan sesuatu. Salah satunya adalah bisnis penyediaan jasa kurir untuk berbagai keperluan. Saat ini ada banyak bisnis baru yang membutuhkan jasa pengantaran misalnya bisnis kuliner, bisnis merchandise hingga fashion. Selain itu sebuah perkantoran juga bisa membutuhkan kurir dalam kota untuk mengantar dokumen sehari sekali ke kantor cabang lainnya. Bisnis anak muda ini tak membutuhkan banyak modal asalkan ada tenaga dan sarana transportasi yang memadai. Apalagi jika Anda memiliki banyak koneksi yang bisa memberikan order pengiriman setiap harinya.

  • Bisnis online.

Dunia internet menjadi dunia yang sangat dekat dengan remaja. Hal ini juga membuka peluang untuk berbagai usaha yang bisa dilakukan agar menghasilkan uang. Beberapa diantaranya adalah dengan melakukan usaha perdagangan secara online, seperti membuka toko online. Dengan berjualan secara online, Anda juga bisa tetap berdagang meski tak memiliki barang dengan sistem dropshipper. Selain itu bisnis online lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan menjadi seorang blogger yang mengupas masalah tertentu untuk mendapatkan banyak pengikut serta iklan. Bisnis online lainnya seperti penulis artikel, administrator website, dan sebagainya.

  • Jasa fotografi.

Memiliki kamera canggih bukan hanya bisa digunakan untuk pamer saja. Anda juga bisa menjadikannya sebuah penghasilan dengan cara membuka jasa fotografi yang saat ini banyak dibutuhkan. Para pasangan yang akan menikah bisa menjadi pelanggan Anda untuk pemotretan pre wedding. Tentu saja Anda perlu memberikan harga yang bersaing karena banyak kompetitor lain dalam bidang ini.

Itulah beberapa ide bisnis anak muda yang bisa dilakukan segera tanpa menunggu memiliki modal besar. Dengan semangat, kemauan dan kerja keras, Anda juga bisa mengusahakan sebuah bidang pekerjaan sendiri dengan hasil lumayan banyak apalagi jika diteruskan ke taraf yang lebih profesional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *