You are here: Home / Bisnis / Doyan Belanja? Yuk Coba Bisnis Jasa Titip Beli
Doyan Belanja? Yuk Coba Bisnis Jasa Titip Beli

Doyan Belanja? Yuk Coba Bisnis Jasa Titip Beli

Siapa bilang jika bisnis membuat pusing? Di zaman modern seperti sekarang, semua bisa menjadi peluang asalkan cermat dalam mencari celah serta tepat saat mengeksekusinya. Salah satu bisnis yang sedang trend di zaman sekarang adalah personal shopper atau jasa titip beli. Bisnis ini bisa membuat Anda belanja sepuas mungkin, namun tak akan membuat kantong kering, malah untung. Selain itu, Anda bisa melakukannya tanpa modal sedikit pun. Bagaimana caranya?

Doyan Belanja? Yuk Coba Bisnis Jasa Titip Beli

Serba-serbi personal shopper

Sesuai dengan nama yang dimiliki, pekerjaan ini memberikan penawaran untuk menitipkan belanjaan. Namun bukan semua barang, karena Anda yang akan menentukan katalog produk. Contohnya seperti aksesoris, tas wanita atau baju. Orang bisa langsung memilih barang di katalog Anda, kemudian membayar sesuai dengan harga barang dan jasa pembelian. Lantas, seperti apa peluang untuk memperoleh keuntungan? Sudah pasti sangat menguntungkan karena banyak orang yang gemar belanja online, namun cemas takut barang tidak sesuai foto. Di sinilah peran Anda untuk membantu mereka.

Banyak orang yang lebih tertarik belanja melalui jasa titip beli dibanding ke toko online biasa, karena besar kemungkinan, ongkos kirim yang harus dibayar lebih murah, atau mereka bisa menghindari kerusakan barang saat pengiriman. Kelebihan lainnya, Anda bisa jalan-jalan dan belanja sepuas mungkin.

Jenis barang apa yang ingin dijual?

Anda bisa menentukan barang yang dijual dari ramai atau tidaknya bisnis. Pastikan produk tersebut tak tersedia di kota, sehingga bisnis Anda lebih eksklusif. Selain itu, perhatikan harga barang, apakah sudah sesuai dengan target pasar? Jangan sampai, Anda menjual barang yang memiliki harga mahal ke anak-anak SMA.

Kalkulasi tarif

Tarif menjadi hal yang penting, jangan sampai perhitungan menjadi meleset atau malah rugi. Catat dengan baik, berapa biaya akomodasi dari tempat tinggal ke kota tujuan tersebut mulai dari biaya tiket kereta, tenaga, tol, bensin hingga konsumsi selama di perjalanan. Biasanya, personal shopper mematok biaya sebesar Rp 25 ribuan per barang, tergantung dari jarak pembelian.

Baca Juga : Sukses Menjalankan Bisnis Takjil dengan 4 Jenis Kuliner Ini!

Cara mendapatkan kepercayaan pelanggan

Sebagai pebisnis online, penting untuk menjadi online shop yang dapat dipercaya. Karena, saat service yang diberi baik, nama baik Anda akan menyebar dari mulut ke mulut. Begitu pun ketika Anda mengecewakan konsumen. Kecemasan pertama calon konsumen adalah valid atau tidaknya bisnis Anda. Karena, online shop rawan penipuan. Untuk meyakinkan calon pembeli, Anda bisa memberlakukan sistem DP kemudian pelunasan.

Selain itu, Anda bisa memiliki platform berjualan. Contohnya Anda memiliki akun di web e-commerce yang terjamin dan bebas dari penipuan.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat menjalankan bisnis jasa titip beli. Apapun bidang yang Anda geluti sekarang, pastikan Anda mengelolanya secara bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *