You are here: Home / Bisnis / Ciptakan Ide Bisnis dari Hobi Melukis
Ciptakan Ide Bisnis dari Hobi Melukis

Ciptakan Ide Bisnis dari Hobi Melukis

Anda hobi melukis? Kini, saatnya Anda bisa menghasilkan uang dengan ide bisnis yang berasal dari hobi. Hasil karya lukis Anda bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Anda bisa mendapat penghasilan tambahan jika Anda tak hanya sekedar memamerkan lukisan Anda di media sosial. Bisa jadi, jika Anda menjual karya lukisan tersebut, Anda bisa mendapatkan uang ratusan bahkan jutaan rupiah. Berikut beberapa profesi yang bisa Anda tekuni untuk menyalurkan hobi melukis yang Anda miliki, antara lain.

Ciptakan Ide Bisnis dari Hobi Melukis

  1. Ilustrator

Di era millenial seperti sekarang ini, sudah banyak sekali agency yang sedang membutuhkan jasa seorang ilustrator. Anda akan diberi sebuah proyek untuk menggambar cover sebuah buku tulis. Bahkan, jika Anda sangat menguasai kemampuan menggambar, Anda akan diberikan proyek untuk membuat cover sebuah komik, buku cerita, novel, dan lain sebagainya. Tentunya, proyek yang Anda kerjakan tersebut akan menghasilkan uang hingga jutaan rupiah.

  1. Hand Lettering

Selanjutnya, ada ide bisnis yang sedang tren di media sosial yaitu hand lettering atau biasa dikenal dengan kaligrafi. Kaligrafi merupakan kegiatan menulis indah pada media apa saja. Bagi Anda yang ahli di bidang ini, bisa membuka bisnis jasa menulis kartu undangan, cover buku, gelas, atau piring sekalipun.

  1. Menggambar Karikatur

Ide bisnis yang satu ini juga sedang populer di kalangan masyarakat yaitu menggambar karikatur. Anda yang suka menggambar karikatur bisa membuka bisnis melalui kemampuan gambar yang satu ini. Berbagai karikatur lucu, kerap kali menjadi ajang tontonan dan sekedar bacaan bagi masyarakat pada umumnya. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda, untuk membuka bisnis karikatur dengan menyalurkan bakat yang Anda miliki. Sebagai contoh, Anda bisa menggambar karikatur untuk hadiah wisuda, pernikahan, kado ulang tahun, dan lain sebagainya.

  1. Membuka Kelas Melukis

Anda yang punya keahlian di bidang melukis, bisa menciptakan ide bisnis yang bermanfaat bagi orang lain. Selain menghasilkan uang, Anda bisa sekedar berbagi ilmu dengan membuka kelas belajar melukis. Berbagi ilmu mengenai dunia lukis kepada sesama, juga bisa membuat keahlian Anda yang ada semakin mahir. Masih banyak orang, yang tertarik untuk bergabung di kelas melukis hanya untuk mengisi waktu luang, media terapi penghilang stress, dan sebagainya.

  1. Menggambar Sketsa Wajah

Salah satu ide bisnis yang satu ini, juga cukup banyak memberi keuntungan. Jika Anda berpergian ke tempat-tempat wisata, Anda bisa menjumpai para pelukis sketsa wajah. Begitu juga dengan Anda, sebisa mungkin memanfaatkan bakat gambar Anda untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui bisnis ini. Banyak turis asing maupun lokal yang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Hal tersebut, menjadi peluang emas bagi Anda untuk membuka jasa menggambar sketsa wajah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *