You are here: Home / Bisnis / Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online
Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online

Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online

Belakangan ini di era teknologi mulai muncul trend baru yaitu bisnis tanpa modal, tentunya ada banyak yang sudah sering mendengar istilah tersebut bukan, sebuah usaha yang dijalankan tanpa harus mengeluarkan uang modal sama sekali, lalu apa bentuknya? Sebagian besar adalah bisnis berbasis online, sebut saja diantaranya adalah dengan menjalankan usaha berbasis reseller sistem dropship, tentunya banyak diantara Anda yang sudah tak asing dengan hal yang satu ini bukan.

Cara Meningkatkan Penjualan Barang dari Bisnis Tanpa Modal Online 

Bentuk usaha dimana Anda memang hanya menjual, tak harus menyetok barangnya secara langsung, sehingga tak harus menanggung apa yang namanya resiko kerugian. Begitu juga jika berbicara mengenai keuntungan yang nantinya akan diterima juga jaminan bersih, dimana semuanya memang hanya untuk Anda, tak perlu dibagi dengan yang lainnya. Hanya saja juga demikian tak ada yang mudah dalam menjalankan usaha semacam ini, apalagi tanpa dibekali dengan modal.

Mungkin bisnis tanpa modal tak akan membuat Anda rugi, namun juga sering kali tak laku sama sekali karena sulitnya mencari konsumen. Karena teknik pemasarannya memang tergolong sulit. Berikut ini diantara beberapa strategi yang dapat dicoba untuk langkah marketingnya agar produk cepat laku keras di pasaran, yaitu:

  1. Jual di semua tempat yang gratisan, kini tak hanya media sosial yang bisa Anda jadikan sebagai tempat penjualan produk, melainkan jauh lebih beragam lagi yang ditawarkan online dan gratisan, sebut saja diantaranya adalah market place, sebuah tempat yang banyak dimanfaatkan sebagai sarana untuk berjualan secara gratis, di Indonesia ada lebih dari 5 market place gratisan yang bisa Anda daftari untuk menjual barang, contohnya adalah Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan yang lainnya. Semakin banyak dan luas penjualan Anda maka potensi untuk laku keras juga tinggi.
  2. Berikan ‘diskon’, langkah pemasaran lanjutan yang bisa dilakukan untuk membuat barang cepat terjual adalah dengan iming-iming diskon, meskipun nilainya tak begitu besar, namun dengan adanya embel-embel potongan harga biasanya banyak yang lebih memburu produk Anda, banyak juga diantara penjual yang mengadopsi diskon fiktif disini.
  3. Tawarkan dalam bentuk grosiran, untuk mendapatkan lebih banyak pembeli ada juga sistem grosiran, dimana membeli dalam jumlah banyak untuk satu anggota grup atau yang lainnya, sehingga nanti bisa mendapatkan harga yang juga jauh lebih murah. Hal inilah yang membuat masyarakat tertarik belanja.
  4. Berilah kupon diskon, bentuknya bisa lewat surel, pesan singkat ataupun yang lainnya, bahwa untuk pembelian di hari itu juga nantinya konsumen bisa langsung mendapatkan harga yang lebih murah.

Tertarik untuk mencobanya, teknik tersebut bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan dari bisnis tanpa modal Anda, khususnya adalah usaha berbasis online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *