You are here: Home / Bisnis / Cara Meningkatkan Klik Rate Dalam Promosi Bisnis Anda
Cara Meningkatkan Klik Rate Dalam Promosi Bisnis Anda

Cara Meningkatkan Klik Rate Dalam Promosi Bisnis Anda

Promosi adalah sesuatu yang penting dalam berbisnis. Promosi ditujukan agar apa yang ditawarkan dapat menarik konsumen agar mau membeli atau menyewa barang atau jasa. Di era yang semakin hari semakin canggih ini, Promosi Bisnis lebih sering dilakukan dengan memanfaatkan media sosial.

Cara Meningkatkan Klik Rate Dalam Promosi Bisnis Anda

Media sosial dianggap lebih efektif sebagai media untuk melakukan promosi bisnis karena jangkauannya yang luas. Tapi, meski begitu, tetap saja akan ada kendala bila Anda ingin melakukan promosi produk Anda dengan media sosial. Untuk bisa sukses dalam promosi ada beberapa cara yang bisa menyukseskan promosi Anda misal dengan meningkatkan klik rate. Cara ini bisa jadi sangat menguntungan bagi bisnis Anda.

Ingin tahu caranya? Coba simak penjelasan dibawah ini.

 

  • Buat dan Bagikan Konten Terbaik

 

Jika bisnis Anda ingin sukses dan rajin dikunjungi oleh konsumen, maka Anda harus membuat konten yang bagus, menarik dan lain dari yang lain dalam artian Anda harus membuat dan membagikan konten terbaik Anda. Jika konten Anda buruk, kurang niat dan asal-asalan, jangan harap Anda akan mendapat pengunjung namun sebaliknya bila mampu memberikan konten yang baik pengunjung pun akan datang dengan sendirinya.

 

  • Tambahkan Gambar Di Setiap Gambar

 

Cara lainnya agar bisnis Anda mendapat banyak klik dari calon pengguna media sosial adalah dengan membuat sebuah postingan yang disertai dengan gambar. Buat lah sebuah gambar atau poster semenarik mungkin agar pengguna media sosial mau melirik bisnis Anda karena dengan konten bergambar sangat disukai oleh pengguna media sosial.

Menurut sebuah survei, postingan yang menyematkan gambar memiliki potensi klik lebih banyak yaitu sekitar 94% ketimbang postingan yang hanya menyertakan teks. Maka dari itu, ketimbang tulisan, meme-meme lebih cepat viral di media sosial. Nah, agar klik pada laman bisnis Anda meningkat coba sematkan gambar menarik, unik dan bisa dipertanggung jawabkan di setiap promosi bisnis Anda.

 

  • Menambah Hashtag Promosi Bisnis

 

Menyematkan hashtag di setiap postingan Anda merupakan hal penting untuk meningkatkan klik rate. Bila Anda bertanya kenapa hashtag merupakan hal yang penting itu karena hastag berfungsi sebagai pengkategorian gambar, video atau pesan yang didasarkan pada kesamaan. Dengan adanya hashtag ini tentu akan memudahkan para calon konsumen untuk melakukan pencarian. Bila konsumen mencari sesuatu dengan hastag yang Anda sematkan di postingan Anda, maka potensi klik pun akan semakin besar.

Tapi, tahu tidak? Sekarang media sosial yang menggunakan hashtag bukan hanya Twitter saja, Facebook, Google+, Instagram hingga Pinterest juga sudah menggunakan hastag. Jadi, tempat Anda  untuk melakukan promosi bisnis jangkauannya lebih luas lagi.

 

  • Berusaha dan Bersabar

 

Tips terakhir adalah dengan terus berusaha dan bersabar. Bila Anda sudah gencar mengaplikasikan saran diatas tapi belum mendapat hasil memuaskan, jangan pantang menyerah, semua butuh proses.  Untuk jadi seorang pebisnis sukses tentu akan ada banyak pengorbanan, rintangan dan perjuangan. Anda harus menguatkan mental Anda bila ingin berkecimpung di dunia bisnis, karena persaingan bisnis kian hari kian ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *